Duh!Tiga Orang Karyawan Mitra10 Positif Covid-19, Pengunjung Diimbau Isolasi Mandiri

0 29

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Tiga karyawan supermarket bahan bangunan dan perlengkapan rumah, Mitra 10 di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal Kota Bogor, dinyatakan positif Covid-19. Tiga karyawan yang positif terinfeksi Covid-19 didasarkan pada hasil uji PCR/Swab yang tercantum dalam data Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 mengatakan, sehubungan dengan adanya laporan tiga orang karyawan Toko Mitra 10 yang positif terinfeksi Covid-19 pihaknya sudah melayangkan surat rekomendasi untuk segera memberikan data karyawan/manajemen yang melakukan kontak erat dengan pegawai yang positif Covid-19. Lalu melakukan uji PCR/Swab Mandiri pihak manajemen/staf/karyawan/keluarga atau berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor, melakukan pembersihan lingkungan kerja/disinfektanisasi toko Mitra 10 yang diawasi oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor secepatnya.

“Kita meminta agar pihak manajemen Toko Mitra 10 untuk menghentikan sementara kegiatan/penutupan toko selama 14 hari dan dapat dibuka dengan persetujuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor. Mereka juga harus melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor terkait pelacakan (tracking) dan penelusuran (tracing) kontak erat karyawan yang terinfeksi untuk dilakukan upaya penyelenggaraan protokol kesehatan selanjutnya,” jelas Dedie, Selasa (16/6/20).

Diketahui, jumlah karyawan Mitra 10 ada 252 orang dan yang menjadi ODP 74 orang. Semua karyawan serta manajemen yang berinteraksi menjadi ODP dengan ketentuan melakukan isolasi mandiri, memeriksakan diri dengan rapid maupun swab test. Dan pengunjung yang dalam 14 hari terakhir berbelanja di sana diimbau untuk memeriksakan diri dan melakukan isolasi mandiri. Apabila ada gejala agar menghubungi faskes terdekat.

Tinggalkan Balasan