Niat Mau Ganjal Mesin ATM Pelaku Tak Tahu Korbannya Kapolsek Cileungsi, Malah Kena Ciduk Polisi

0 15

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Aksi modus penipuan ganjal mesin ATM terjadi di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Namun kali ini pelaku sangat apes, karena korbannya adalah Kapolsek Cileungsi, Kompol Endang Kusnandar. Bukannya dapat uang, pelaku malah kena ciduk langsung di lokasi.

Kejadian ini terungkap di ATM SPBU Jalan Narogong pada Rabu (3/6/20) pagi. Kompol Endang Kusnandar hendak melakukan transfer uang untuk keluarganya. Meski proses transfer berjalan lancar tiba-tiba kartu ATM yang digunakan oleh Kapolsek Cileungsi ini tersangkut di dalam mesin.

Kemudian seseorang tidak dikenal yang berada di belakangnya mencoba membantu mengambil kartu ATM yang tersangkut di mesin. Anehnya, pelaku justru meminta kode pin ATM tersebut.

Karena merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku, kemudian kapolsek langsung menduga pelaku adalah penipu. Tidak berselang lama Kapolsek berhasil meringkus pelaku ganjal ATM tersebut.

“Saya hampir jadi korban penipuan dengan modus ganjal ATM, karena saya yakin ini merupakan sebuah tindak pidana sehingga saya langsung melakukan penangkapan di tempat kejadian,” ungkap Endang.

Terpisah, Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap Kapolsek ketika hendak dilakukan penangkapan. Bahkan sempat diberikan tembakan peringatan, meski akhirnya berhasil dibekuk dengan aman dan kondusif.

“Jadi benar, Kapolsek Cileungsi hampir menjadi korban dari pelaku pencurian uang pada mesin ATM dengan modus berpura-pura menolong orang yang kartu ATM nya tersangkut, namun berkat insting jepolisian yang kuat dan terasah sehingga Kapolsek Cileungsi gerak cepat berhasil menangkap Pelaku”, ujar Roland.

Akibat perbuatannya Pelaku dikenakan Pasal 378 dan atau pasal 362 jo. Pasal 53 jo. dengan ancaman pidana di atas 4 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan