Bumi Aki Layani Pengunjung yang Kangen Masakan Sunda dengan Terapkan Protokol Kesehatan

0 56

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Sejumlah rumah makan di Kota Bogor mulai membuka layanan makan di tempat dengan protokol kesehatan ketat setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bogor memasuki masa transisi hingga tanggal 4 Juni 2020 guna mengatasi pandemi Covid-19.

Salah satunya Rumah Makan Bumi Aki, Kota Bogor, yang memberlakukan Pelayan menggunakan face shiled, masker, sarung tangan sebagai alat pelindung diri saat melayani pengunjung, Rabu (03/06/20).

Brand Manager RM Bumi Aki Bogor, Bambang Suryana mengatakan, sejak tanggal 27 Mei kemarin, untuk usaha non pangan dan juga restoran itu sudah diberikan izin untuk kembali beroperasi.

Jadi, untuk restoran sudah bisa dibuka namun dengan persyaratan yakni hanya boleh menampung 50 persen dari kapasitas yang ada. Kemudian protokol kesehatan lainnya yakni wajib menggunakan masker untuk seluruh karyawan.

Lalu karyawan yang datang dari rumah ke tempat pekerjaan tidak menggunakan seragam, artinya ketika tiba di sini baru menggunakan seragam. Sebelum masuk juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan wajib cuci tangan terlebih dahulu agar masuk kesini dalam kondisi baik, bersih dan sehat.

“Yang tidak kalah penting juga kita wajibkan setiap karyawan meningkatkan frekuensi mencuci tangan. Begitu pun sama dengan pengunjung yang datang kesini. Mereka harus cuci tangan dan cek suhu tubuhnya untuk memastikan pengunjung dalam kondisi normal. Tempat duduk pun dibatasi dengan tanda merah. Contoh jaga jaraknya kita pasang menekin orang di bangku yang kosong dan tanda silang X. Itu menandakan mana yang boleh diduduki mana yang tidak,” jelasnya.

Bambang menegaskan, Bumi Aki berkomitmen mendukung penuh kebijakan dari pemerintah dan akan melaksanakan kebijakan-kebijakan yang ditetapkan.

“Ini akan kita terapkan di seluruh cabang Bumi Aki. Namun, karena aturan tiap wilayah berbeda-beda jadi masih ada yang belum buka seperti di RM Bumi Aki di Kabupaten Bogor. Di sana kan masih PSBB jadi hanya menerima delivery, take away, dan drive thru. Tapi untuk protokol kesehatan sudah dierapkan ke karyawan. Saya harap wabah pandemi ini selesai, kita bisa beraktivitas normal dan bisnis kuliner di Kota Bogor bisa tumbuh kembali,” harapnya.

Tinggalkan Balasan