Rapat Paripurna Istimewa HJB ke-538 Tekankan Jaga Sesama dan Jaga Kesehatan

Wali Kota Bogor Minta Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan

0 17

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan DPRD Kota Bogor menggelar rapat paripurna istimewa di gedung DPRD dalam memperingati Perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538, pada Rabu (3/6/20). Rapat paripurna kali ini, dilakukan secara daring dan hanya dihadiri pimpinan kepala daerah. Di tengah situasi pandemi Covid-19, yang berbeda di tahun ini, HJB dilangsungkan secara sederhana.

Rapat Paripurna Istimewa HJB ke-538 dibuka dengan sambutan dari Ketua DPRD Atang Trisnanto. “Sesuai dengan tagline HJB tahun ini, Sahitya Raksa Baraya yang memiliki arti solidaritas saling menjaga antar sesama warga. Ini harus kita implementasikan secara bersama-sama,” kata Atang.

Sementara, Dalam kesempatan ini, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan tiga pesan. “Bagi warga Kota Bogor saya minta 3 saja. Satu masker, dua jaga jarak dan tiga cuci tangan. Sekarang masker menjadi nyawa kita, terima kasih kepada warga yang sudah memakai masker, semoga bisa dipertahankan terus,” kata Bima.

Menurut Bima Arya, jika ketiga hal tersebut dijalankan secara baik dan benar warga akan terhindar dari Covid-19 dan Kota Bogor aman. Dikatakan Bima, simbol yang diangkat dalam peringatan HJB Ke-538 adalah solidaritas menjaga sesama, Sahitya Raksa Baraya. Menurutnya, nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas warga Kota Bogor menjadi modal kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19, disamping kesenian dan kebudayaan.

Sedangkan, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Dady Iskandar yang hadir mengatakan, di tengah kondisi yang ada Kota Bogor tetap optimis dan tetap waspada. Peringatan HJB ke-538 terlihat sederhana namun nuansa semangatnya tetap terjaga dengan baik. Ia berharap kedepan wabah ini segera hilang.

“Di hari jadi Bogor ke-538, saya juga ingin mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Kota Bogor yang menempati ranking ke-25 dari lebih 300 kabupaten/kota se Indonesia dalam rangka kinerja penyelenggaraan pemerintahan. Ini prestasi yang sangat baik dan sangat tinggi nilainya,” ucapnya.

Selain menggelar rapat paripurna secara daring, Pemerintah Kota Bogor juga menampilkan kegiatan Wali Kota secara live di kanal YouTube Pemerintah Kota Bogor seperti doa bersama di 68 kelurahan, dan penampilan tari jaipong online serentak di 68 kelurahan.

Kegiatan lainnya, Bima Arya juga menyerahkan bantuan kepada warga yakni penyerahan insentif guru ngaji, penyerahan insentif RW Siaga Corona, dan penyerahan bantuan yang akan diserahkan melalui program Jaringan Keluarga Asuh Kota (Jaga Asa).

Tinggalkan Balasan