Bulog Siap Ganti Kualitas Beras Lebih Baik Standar Bansos

0 15

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Usai menerima banyak laporan dari penerima beras bantuan sosial (bansos) yang kualitasnya kurang baik. Pihak Bulog Jawa Barat akan mengevaluasi laporan tersebut dan segera mengganti dengan beras kualitas lebih baik.

Kepala Bulog Wilayah Jawa Barat, Benhur Ngkami mengatakan dari hasil pendistribusian beras bansos Covid-19 selama sebulan belakangan, pihaknya akan mengevaluasi terkait laporan masyarakat penerima bansos dan akan disempurnakan dua bulan kedepan.

“Kami di Bulog bertanggung jawab terkait masalah kualitas beras ini, saya coba evaluasi. Meskipun ini beras medium, tapi adalah beras layak untuk dikonsumsi,” katanya kepada wartawan, Selasa (2/6/20).

Ia menegaskan beras bansos jenis premium dan medium adalah beras yang sama, terlebih bila di konsumsi, Benhur mengatakan tak ada bedanya.

“Perbedaannya hanya di pecahan beras bulog. Makanya hari ini kita akan evaluasi. Bahkan, kualitas beras yang jelek kemarin sudah kita ganti,” sambungnya.

Menurutnya, keluhan masyarakat penerima beras bansos dibeberapa wilayah tidak terlalu banyak jumlahnya, ia mengatakan hanya beberapa karung saja. Ia juga meminta agar masyarakat membuat laporan bila ditemukan beras dengan kualitas kurang bagus.

Disamping itu ia menyebut masih ada stok 220 ton untuk penerima bansos di Kabupaten Bogor. “Stok di Bogor sekitar 380 ton, Kabupaten Bogor masih ada 220 ton untuk alokasi nanti,” jelasnya.

Selain itu pihaknya akan menambah jumlah produksi beras. Biasanya dalam sehari memproduksi 40 ton beras, akan ditingkatkan menjadi 60 ton per hari.

Tinggalkan Balasan