Saat New Normal Tempat Usaha Mesti Dikaji Izin Operasionalnya

0 10

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin menyebut penerapan fase new normal untuk wilayah Kabupaten Bogor akan menunggu kajian lebih lanjut melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“PSBB sampai tanggal 4 Juni, untuk new normal kita tunggu kajian dari Gubernur,” kata Ade Yasin di Pendopi Bupati, Komplek Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (2/6/20).

Ade menilai harus ada beberapa fase yang dilakukan bertahap sebelum masuk ke new normal salah satunya perlahan mulai membuka kembali rumah ibadah, tempat usaha, kuliner dan mall.

“Kita tak bisa begini terus, harus ada beberapa fase yang kita lakukan sebelum masuk new normal salah satunya kita buka pelan-pelan rumah ibadah, tempat usaha, kuliner, mall dengan menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Dengan catatan, kata Ade, mereka mengajukan konsep penerapan protokol kesehatan menjelang/selama new normal nantinya. Sehingga pihaknya akan mempertimbangkan sektor mana yang dapat perlahan dibuka kembali menjelang new normal.

“Mereka ajukan dahulu konsepnya seperti apa, sebelum kita acc (setujui),” jelasnya.

Menurutnya bila konsep yang diajukan belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, pihaknya akan mengoreksi point-point yang dinilai kurang dan mempertimbangkan kembali.

“Kalau masih ada yang kurang atau belum menerapkan protokol kesehatan maka kita perbaiki harus begini atau harus begitu. Kita pertimbangkan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan