Wisata Kemah Bukit Alas Bandawasa Padat Pengunjung, Tak Hiraukan Jaga Jarak

0 20

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Viral di media sosial Bukit Alas Bandawasa, Desa Pasirjaya, Cigombong, Kabupaten Bogor ramai dikunjungi wisatawan untuk berkemah ditengah pandemi Covid-19 pada Minggu (31/5/20) kemarin.

Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 4 Juni mendatang. Dalam unggahan foto yang viral di berbagai media sosial terlihat para pengunjung mengabaikan PSBB dan physical distancing.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan wisata Bukit Alas Bandawasa tersebut sudah di tutup pada Minggu (31/5/20) atau sejak dikabarkan adanya kerumunan.

“Hasil monitoring dari wisata alam Bukit Alas bandawasa, sudah di tutup kemarin tangggal 31 Mei 2020 kemarin,” kata Syarifah Sofiah, Senin (1/6/20) malam. “Kebetulan hari ini (kemarin, red) ada pemantauan ulang di lokasi, bersama polsek, Koramil pihak Kecamatan. Lokasi kosong tidak ada pengunjung,” tambahnya.

Di samping itu Syarifah menambahkan bahwa wisata yang tengah naik daun itu tidak mengantongi izin. “Tempat tersebut baru dan tidak berizin,” tambahnya.

Serupa, Pelaksana tugas (Plt) Camat Cigombong Asep Achdiat mengatakan wisata alam yang sempat viral itu sudah ditutup pada Minggu (31/5/20) sore dengan melakukan pembubaran terhadap wisatawan usai mendapat laporan adanya keramaian pada siang hari.

“Pintu masuk ke lokasi sementara diportal. Pihak pengelola sudah diingatkan dan jika nanti masuk waktu pelonggaran atau ‘new normal’ siap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Asep kepada wartawan.

Tinggalkan Balasan