Tiga Orang Pegawai Dinkes Kabupaten Bogor Positif Covid-19

0 13

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Sedikitnya tiga orang staf Dinas Kesehatan (Dinas) Kabupaten Bogor dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (28/5/20) malam kemarin.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah membenarkan kabar tersebut. Ia menyebut ada tiga staf Dinkes yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab kini sudah diisolasi.

“Iya betul, positif nya ada 3 dan sudah diisolasi bersama yang kontak langsung dengannya,” ujar Syarifah, Jumat (29/5/20).

Syarifah menambahkan beberapa staf lain yang pernah kontak erat dengan ketiga staf yang positif tersebut sudah menjalankan tes swab dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Yang kontak langsung sudah diswab. Jadi dia di WFH-kan (Work From Home) sembari menunggu hasil swab,” tambahnya.

Sementara staf lainnya, kata Syarifah tidak diliburkan selama 14 hari. Hanya saja ruangan staf tersebut yang disterilkan hingga 14 hari ke depan.

Lebih lanjut Syarifah menuturkan temuan ketiga staf positif tersebut sejak Kamis (28/5/20) kemarin dan merupakan tiga dari enam orang yang dinyatakan positif pada Kamis malam. “Iya, dia masuk dalam enam orang positif kemarin,” jelasnya.

Meski begitu, wanita yang juga Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor ini mengklaim bahwa ketiganya positif tertular Covid-19 berasal dari lingkungan keluarga.

“Ada staf di keluarganya ada yang sakit positif jadi bukan dari lingkungan kerja,” katanya.

Tinggalkan Balasan