Masjid Agung Baitul Faizin Cibinong Masih Ditutup Patuhi PSBB

0 13

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Jelang penerapan New Normal, Masjid Agung Baitul Faizin yang di Komplek Pemerintah Daerah (Pemda), Cibinong, Kabupaten Bogor masih tutup tak tidak melaksanakan salat jumat.

Pantauan heibogor.com di lokasi pada Jumat (29/5/20). Terlihat beberapa jemaah masjid putar balik karena mengira masjid sudah buka untuk menggelar salat jumat.

Terpampang spanduk di pagar masjid berisi pemberitahuan bahwa Kecamatan Cibinong masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 sehingga Masjid Agung Baitul Faizin terpaksa belum dibuka untuk umum.

“Untuk sementara waktu terhitung sejak tanggal 26 Maret 2020, tidak menyelenggarakan salat jumat dan sholat rawatib berjamaah untuk umum di Masjid Agung Baitul Faizin sampai situasi kondusif,” demikian pemberitahuan yang ditulis oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Faizin.

Meski begitu sebelumnya Bupati Bogor, Ade Yasin menyebutkan jelang new normal sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Bogor akan dibuka secara bertahap, termasuk rumah ibadah.

“Fasilitas umum akan diperbolehkan beroperasi kembali secara bertahap, seperti rumah ibadah, rumah makan, sekolah, dan yang lainnya, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan