Masjid Mulai Dibuka Laksanakan Ibadah Salat Jelang New Normal

0 6

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Menjelang fase new normal atau kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan beberapa masjid di Kabupaten Bogor sudah mulai dibuka kembali untuk menjalankan salat wajib termasuk salat Jumat.

Salah satunya Masjid Abdurahmaan bin Auf di Kelurahan Tengah, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pantauan heibogor.com pada Jumat (29/5/20) ratusan jemaah memadati masjid yang memiliki kapasitas 1000 jemaah tersebut.

Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Sanusi mengatakan sedikitnya sekitar 600 sampai 700 orang jemaah menjalankan salat jumat usai lebaran. Ia mengatakan pelaksanaan ibadah sudah mendapat izin dari petugas dan Babinsa.

“Dilaksanakan salat karena kewajiban, juga permintaan jemaah masyarakat sekitar dengan kondisi (pandemi) yang sudah membaik kita juga sudah mendapat izin dan disetujui dari petugas dan Babinsa,” ujarnya kepada heibogor.com, Jumat (29/5/20).

Meski sudah dapat menjalankan ibadah, ia mengaku masih ada kekhawatiran ketika menjalankan ibadah mengingat dalam beribadah dilakukan secara berkerumun. Meski ia mengatakan ibadah dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Khawatir itu pasti karena tak ada yang tahu kapan selesai wabah ini tapi alhamdulillah ibadah diizinkan dengan catatan menjalankan protokol kesehatan. Jadi tidak semena-mena dari pihak DKM saja,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan menjelang fase new normal sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Bogor akan dibuka secara bertahap, termasuk rumah ibadah.

“Fasilitas umum akan diperbolehkan beroperasi kembali secara bertahap, seperti rumah ibadah, rumah makan, sekolah, dan yang lainnya, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan