Petugas ‘Usir’ Wisatawan Nekat ke Kawasan Sukamakmur Saat PSBB

0 14

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Ratusan orang yang ingin berwisata ke kawasan Sukamakmur terpaksa harus diputarbalikan oleh gabungan petugas dan pihak desa di Desa Wargajaya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wargajaya, Ubun, menyebut sebanyak 36 kendaraan roda empat dan 196 roda dua terpaksa diputar balikan agar tidak mengunjungi lokasi wisata selama pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB padahal lokasi wisata di Sukamakmur sudah dinyatakan tutup sementara.

“Terhitung ada 278 orang diputarbalikan dan 164 orang tidak memakai masker terjaring operasi PSBB. Kami meminta wisatawan dari luar Kecamatan Sukamakmur agar tidak mengunjungi daerah kami dahulu untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Ubun, Kamis (28/5/20).

Bukan hanya wisatawan, kata Ubun, masyarakat dari luar Sukamakmur yang hendak bersilaturahmi ke Desa Wargajaya juga tak diizinkan masuk oleh petugas check point.

Selain itu, hal serupa juga terjadi pada check point kedua di perbatasan Desa Wargajaya dan Desa Sirnajaya. Sedikitnya, terdapat 19 roda empat dan 118 roda dua. Menurutnya berdasarkan hasil operasi ini banyak wisatawan yang berasal dari zona merah masuk ke Sukamakmur dan diputarbalikan.

“Memang sangat banyak sekali wisatawan yang tetap ngeyel tidak mematuhi peraturan. Hasil giat ini ada banyak kendaraan yang diputararahkan terutama yang banyak dari zona merah,” jelasnya.

Kepala Desa Wargajaya, Ooy Tamami turut mengapresiasi giat PSBB tersebut guna mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Menurutnya bila tidak dilakukan pengecekan, pengunjung akan membludak alias berkerumun melanggar PSBB.

“Kalau tidak ada akan membludak, kami khawatir apalagi kalau pengunjung datangnya dari daerah zona merah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan