Kabupaten Bogor Bersiap Terapkan New Normal Tanggal 1 Juni 2020

0 31

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab) Bogor tengah mempersiapkan konsep new normal atau kehidupan baru di tengah masa pandemi Covid-19 berdasar Peraturan Presiden (Perpres) serta tren nihil kasus positif selama tiga hari belakangan.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, selama sisa dua hari sebelum selesainya PSBB tahap tiga Jumat (29/5/20) besok. Pihaknya tengah memaksimalkan waktu untuk mempersiapkan konsep jelang fase new normal.

“Harus ada persiapan terkait dengan Perpres yang akan turun yakni fase memaski new normal tanggal 1 Juni nanti. Dalam dua hari belakangan ini kita maksimalkan uji coba persiapan new normal,” kata Ade Yasin usai rapat persiapan new normal di Kantor Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (28/5/20).

Nantinya dalam menjalankan new normal setiap aktivitas masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker. Menjalani pola hidup bersih dan sehat (PHBS) agar menjadi kebiasaan masyarakat dibarengi dengan menerapkan physical distancing dan tidak berkerumun.

Ade kembali menegaskan dalam penerapan fase new normal akan tetap ada pembatasan di tempat umum seperti biasanya selama PSBB. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 selama new normal.

“Kita juga persiapkan dengan ketat, jangan sampai new normal malah menambah kenaikan kasus positif. Akan ada pembatasan di tempat umum. Setiap kapasitas harus 50% baik mal dan rumah makan,” terangnya.

Meski begitu, Ade menyebut penerapan new normal dapat jalan begitu saja tanpa adanya penerapan tanggal secara resmi dan dirinya mengaku tengah menunggu keputusan pusat.

“Berjalan begitu saja, new normal kita belum tau kapan masih menunggu pusat. Tanggal mengikuti pemerintah pusat bila tanggal 1 Juni maka kita ikuti,” kata Ade.

Tinggalkan Balasan