Punkcasan Kumpulkan Hasil Ngamen untuk Sebar Takjil Buka Puasa dan Berbagi Masker untuk Pengendara

Cara Anak Punk Raih Keutamaan dan Berkah Ramadan

0 43

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Sekelompok anak punk yang tergabung dalam Punkcasan Bogor menunjukkan kepeduliannya dengan membagikan makanan untuk berbuka puasa (takjil) dan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas di perempatan lampu merah Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu (16/5/20) sore kemarin.

Koordinator kegiatan, Gugun Noise mengatakan, sebelumnya pada minggu lalu, kegiatan serupa juga dilakukan di dua titik berbeda, yakni simpang Semplak (depan McD) dan simpang Yasmin (depan Lottemart). Aksi berbagi kali ini, adalah tahun kedua yang dilakukan di bulan Ramadan. Tahun lalu, aksi serupa dilakukan dengan menggandeng tiga komunitas dari tiga kota yang tergabung dalam komunitas Punkgil Aku Saudaramu (PAS). Tiga komunitas tersebut yaitu Yayasan Riyadhus Shalihin Indonesia (Yarsi) yang bermarkas di Ciapus, Bogor, Punkajian Bekasi, dan Majelis Dakwah Islam Indonesia (Madina) dari Jakarta.

“Alhamdulillah di tahun ini, kegiatan kita di support oleh Himpunan Ahlussunnah Untuk Masyarakat Islami (HASMI) dan Majelis Dakwah Islam Indonesia (Madina) serta swadaya teman-teman sehingga kita bisa membagikan 500 boks makanan berbuka puasa berikut masker kepada para pengguna jalan,” jelasnya.

Gugun menambahkan, kegiatan ini, untuk menepis stigma negatif yang selama ini ditujukan kepada komunitas punk dan anak jalanan. Dia ingin masyarakat menilai bahwa menjadi baik adalah proses dan masih ada nilai kebaikan di balik penampilan anak punk. Melalui aksi semacam ini, komunitas Punk Bogor bisa hijrah ke arah yang lebih baik lewat hal-hal kecil dan sederhana.

“Bersedekah itu penting meski dalam kondisi sulit dan kekurangan. Maka dari itu, dari hasil mengamen dan patungan kita masing-masing sebesar Rp20 ribu per hari ditambah donasi dari sponsor, di bulan penuh rahmat ini kita ingin berbagi dengan orang lain. Intinya, kegiatan ini kita adakan untuk mencari keberkahan Allah SWT dan mengajak orang lain untuk melakukan kebaikan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan