Frida Aulia Ciptakan Kreasi “Batik Sempur” Tuangkan Kerinduan Suasana Sempur Lewat Karya Fashion

0 26

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Selalu ada ide baru yang tercetus di tengah situasi yang mengharuskan setiap individu berada di rumah. Meski demikian, kreativitas dan inovasi terkini menjadi pilihan bagi desainer sekaligus pemilik Butik Neng Geulis, Frida Nursanti Aulia.

Bagaimana tidak? Hampir dua bulan dirinya dipaksa diam di rumah namun ide untuk terus mendapatkan kreasi baru tak menjadi halangan baginya. Frida yang menyukai wilayah Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor mencoba membuat Batik Sempur. Hal itu tak lain karena kerinduannya yang acapkali setiap akhir pekan menghabiskan waktu senggangnya di sana.

“Kangen banget dengan suasana di Sempur, namun karena kondisi saat ini sedang Pandemi Covid-19 ini terpaksa harus ditunda dulu terbentang jarak, Insya Allah ketika semua normal kembali kita bisa menikmati kembali Sempur dengan segala riuhnya. Nah dari situ aku coba kreasikan ide membuat Batik Sempur,” ucap ibu Dafa dan Diza itu ketika ditemui heibogor.com di kediamannya di Komplek Bogor Baru Jalan Cimandiri blok A3 No. 05, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (15/05/20).

Frida yang juga lulusan IPB itu menuturkan, lewat Batik Sempur dirinya bermimpi bisa berjalan, berlari dan berputar sambil menikmati keindahan Kota Bogor di tengah oase dan hiruk pikuk aktivitas warga. “Apalagi pemandangan Gunung Salak menjadi cerita tersendiri kalau ke Sempur, pokoknya kangen,” selorohnya.

Namun demikian, di saat situasi seperti ini dirinya bersyukur diberikan waktu untuk merenung di tengah kesibukannya berbisnis hijab dan fashion. Dia mengaku banyak waktu untuk terus eksplorasi ide dan banyak bersyukur untuk bisa diberi waktu Tadabur Alam.

“Karya Batik Sempur kali ini aku tuangkan dalam lukisan Pohon di Sempur, Gunung Salak yang menghiasi daun talas khas Bogor. Karya ini sudah bisa dipesan di Neng Geulis untuk koleksi terbaru kami,” tutupnya. (rhm)

 

 

Tinggalkan Balasan