Wakil Rakyat Partai Nasdem Devie P Sultani Tekankan Penerima Bansos Harus Tepat Sasaran

0 15

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi KBR (Partai Nasdem), Devie P Sultani menekankan, yang perlu di perhatikan dalam berlangsungnya PSBB ini yaitu bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak Covid-19 harus segera disalurkan dan tepat sasaran soal diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga di Kota Bogor mulai tanggal 13 hingga 26 Mei 2020 mendatang.

Karena pada tahap sebelumnya banyak ditemukan masalah-masalah dalam hal pendataan yang mengakibatkan tidak tepat waktu dan tepat sasaran.

Dari itu, kata Devie, Pemkot Bogor harus sigap, cepat, dan tanggap untuk segera memperbaiki pendataan dengan baik. Jangan bertele-tele dan jangan lagi ada kesalahan-kesalahan di tahap berikutnya.

“Buka daftar penerima bansos seluas-luasnya agar mudah di akses oleh seluruh masyarakat Kota Bogor dan kita sama-sama bisa memantau, mengawal dan mengawasi jalannya pembagian bansos itu tanpa ada lagi masyarakat yang dirugikan atau merasa ketidakadilan manakala ada yang double penerimaan,” ucapnya, Rabu (13/5/20).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap anjuran pemerintah dalam pelaksanaan PSBB ini. Namun juga aturan harus jelas dan tegas berlaku bagi siapapun kecuali sektor-sektor yang memang dikecualikan.

Dengan demikian hak dan kewajiban jadi berjalan selaras beriringan. Kalau hak masyarakat terpenuhi maka tidak ada alasan lagi untuk tidak mentaati aturan yang diterapkan oleh Pemkot Bogor.

“Pada dasarnya saya setuju dengan perpanjangan PSBB demi mendapatkan hasil yang lebih baik terhadap kasus Covid-19 ini. Sanksi layak diberlakukan kepada siapapun yang melanggar. Pemkot sudah menjelaskan sanksi apa yang diberikan terhadap pelanggar begitupun sebaliknya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan