PT. Telkom Pulihkan Layanan Pengguna Indihome Cibinong Akibat Terbakarnya Kabel Fiber Optik

0 40

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Terjadi kebakaran kabel Fiber Optik PT. Telkom yang berada di sekitar area lokasi flyover Jalan Raya Bogor-Jakarta KM.41, Selasa (05/05/20) dini hari lalu.

Atas kejadian tersebut diperkirakan 11 Kabel Fiber Optik dengan total kapasitas sebanyak 720 SSL mengalami kebakaran dan berdampak terjadinya gangguan massal terhadap fasilitas layanan telekomunikasi di sebagian pelanggan Cibinong.

Salah satu upaya percepatan perbaikan pada kabel Fiber Optik yang rusak (putus) sejak Selasa lalu dengan cara melakukan penarikan kabel baru sebanyak 11 kabel Fiber Optik sepanjang 375 meter.

“Untuk mengawal proses recovery berjalan maksimal PT. Telkom melibatkan seluruh jajaran dan mitra kerja dengan peralatan yang lengkap, selama 24 jam secara terus menerus serta recovery terus dilaksanakan dan akhirnya progres penyambungan sudah selesai sepenuhnya pada Sabtu (09/05/20) dini hari semalam,” ujar General Manager PT. Telkom, M.Sybli dalam siaran persnya yang diterima heibogor.com, Sabtu (09/05/20).

Dia menambahkan, diharapkan layanan telekomunikasi pelanggan dapat berjalan dengan baik dan normal kembali. “PT. Telkom menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat kejadian ini. Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan pelanggan,” tambahnya.

Apabila masih ada pelanggan yang mengalami gangguan, dapat menghubungi Call Center 147, agar dapat segera ditindaklanjuti. (**)

Tinggalkan Balasan