Cara Hendra Abdul Halim Bantu Warga Terdampak Covid-19, Sediakan Rumah Singgah di Grand Viona Kuripan

0 44

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang semakin meluas, banyak masyarakat merasakan dampaknya. Mulai dari sulit mencari rezeki hingga kehilangan tempat tinggal karena tak bisa membayar uang sewa. Menanggapi hal itu, seorang pria di Ciseeng bernama lengkap Hendra Abdul Halim berinisiatif menyisihkan sebagian gajinya untuk membeli rumah sebagai tempat tinggal warga terdampak Covid-19.

Ide ini muncul lantaran Hendra kerap mendengar adanya kabar tak sedikitnya masyarakat yang terdampak Covid-19 yang kehilangan tempat tinggal sewa hingga terpaksa tinggal di jalanan. Untuk itu, ia yang sehari-hari bekerja sebagai sales marketing salah satu perumahan di Ciseeng berinisiatif membeli salah satu hunian bertipe 36/60 untuk ditinggali sementara bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Awalnya sempat mendengar kabar adanya keluarga diusir dari kontrakan karena gak bisa bayar. Saya mau bantu mereka inisiatif nyicil rumah jadi supaya rumah itu manfaat dari pada mereka tinggal di jalanan,” kata Hendra kepada heibogor.com, Kamis (7/5/20).

Untuk itu, Hendra menyiapkan salah satu hunian di Perumahan Grand Viona Kuripan blok G1-01, Desa Kuripan, Ciseeng, Kabupaten Bogor untuk dijadikan rumah singgah. Tersedia untuk 3 Kepala Keluarga (KK) dalam satu hunian tersebut dan bebas dapat di isi oleh siapa saja bagi yang membutuhkan.

“Bentuknya satu rumah, tapi cukup untuk 3 KK karena ada 2 kamar dan ruang tamu. Banyak yang minta 1 KK 1 rumah, itu menurut saya tidak bisa karena ini rumah untuk singgah, bukan menetap. Dari pada harus tinggal di jalanan,” ujarnya.

Hendra sudah menginformasikan gagasannya melalui akun sosial media milik pribadinya sejak Sabtu (2/5/20) lalu. Meski begitu, ia mengaku hingga kini belum ada yang menempati hunian tersebut. “Belum ada yang berminat,” katanya.

Selain itu, Hendra juga ternyata menyiapkan hunian bagi warga di sekitar tempat tinggalnya yang membutuhkan dan juga terdampak Covid-19. Karena menurutnya, mereka kebanyakan sebagai pedagang dan terdampak ekonominya akibat pandemi ini.

“Ada juga khusus untuk warga sekitar saya siapkan hunian di Perumahan Grand Viona Cibentang blok D11, Desa Cibentang, Ciseeng bagi mereka yang terdampak,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan