Achmad Rifky Alaydrus Sumbang Gaji Pertama untuk Warga Terdampak Covid-19

0 33

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi PAN, Achmad Rifky Alaydrus menyumbangkan gaji pertamanya untuk masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19. Hal itu, disampaikan Rifky usai dirinya dilantik sebagai wakil rakyat di gedung paripurna DPRD Kota Bogor pada Kamis (30/4/20) sore.

Dengan dilantiknya Rifky, lengkap sudah jumlah kuota anggota DPRD Kota Bogor menjadi 50 orang. Rifky mengatakan, hari ini adalah hari yang istimewa di mana dirinya dilantik bertepatan dengan hari kelahirannya. Dari itulah dirinya telah berniat apabila dilantik menjadi anggota DPRD Kota Bogor, ia akan menyumbangkan gaji pertamanya untuk penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

“Saya sudah niat atau bernazar akan diberikan gaji pertama saya untuk penanganan Covid-19 dan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) sudah berjalan secara bertahap meski sedikit,” ungkapnya.

Pria yang kini berusia 35 tahun ini menjelaskan, ia menantikan ini selama tujuh bulan dengan proses yang cukup panjang karena awalnya dikira masuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) tapi bahasanya pergantian caleg terpilih.

“Jadi, bukan PAW, karena caleg terpilih Didin Muhidin belum ada pengambilan sumpah dan janji. Saya ucapkan terimakasih. Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di gedung DPRD, bisa mewarnai kinerja anggota dewan. Kita juga doakan kang Didin Muhidin kembali sehat seperti sediakala,” ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya masuk dalam Badan Musyawarah (Bamus) dan berada di komisi III DPRD Kota Bogor. “Mudah-mudahan saya bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Kota Bogor,” harapnya.

Sementara, Ketua DPC PAN Kota Bogor, Safrudin Bima mengatakan, pada saat mengkomunikasikan soal caleg PAN yang akan dilantik semua anggota DPRD Kota Bogor menyambut baik.

Safrudin menjelaskan, kader PAN Kota Bogor yang duduk di DPRD Kota Bogor adalah anak-anak muda yang akan memberi warna berbeda. Sehingga diyakini bisa membuat akselerasi lebih baik dalam memperjuangkan semangat partai.

“Bisa jadi nanti menambah kursi karena lebih energik anak-anak muda ini. Saya merasa terbantu juga. Selain itu, kiprah pak Didin Muhidin sebagai salah satu kader terbaik PAN Kota Bogor juga sangat luar biasa, politisi santun dan keras berjuang untuk rakyat. Semoga segera kembali pulih pak Didin,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan