Dinkes Nyatakan Ratusan Pedagang Pasar Bogor Ikut Tes Cepat Hasilnya Negatif

0 22

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menyatakan 197 pedagang yang mengikuti rapid test Covid-19 di Jalan Bata, Pasar Bogor pada Rabu (29/4/20) kemarin, seluruh hasilnya dinyatakan negatif.

Kepala Dinkes Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno mengatakan, pihaknya bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor dan Perumda Pasar Pakuan Jaya telah melakukan rapid tes dengan melakukan skrining massal kepada para pedagang Pasar Bogor secara acak. “Kami menyiapkan 300 rapid test, namun yang hadir diperiksa 197 orang. Hasil semuanya negatif,” ungkap Sri, Kamis (30/4/20).

Ia menambahkan, meski hasil rapid test tidak ada yang reaktif, pihaknya mengaku akan terus melakukan random test, baik rapid test maupun swab di titik-titik potensi penularan karena pasar merupakan salah satu titik yang memiliki risiko penyebaran Covid-19 di mana banyak interaksi dan ada kerumunan massa.

Untuk itu, baik pedagang maupun pembeli harus tetap mengikuti imbauan menggunakan masker dan memanfaatkan fasilitas cuci tangan yang disediakan pengelola pasar.

“Nanti ada di pasar lainnya juga. Kami coba untuk skrining dan analisa. Langkah ini dilakukan sebagai bahan untuk menentukan kebijakan Pak Wali Kota Bogor selama PSBB,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan