Cara Rusty Peduli Warga Tak Berpenghasilan Tetap di Tengah Pandemi Covid-19

0 80

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19, salah satu penggiat sosial yang juga pengusaha kuliner di Kota Bogor, Ria Rusty membagikan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu dan berpenghasilan tidak tetap di sejumlah lokasi di Kota Bogor.

Mahasiswi S2 Sekolah Bisnis IPB itu mengatakan, apa yang dia bagikan adalah hasil dari penggalangan dana dan bantuan dari para donatur yang dia buka sejak sepekan kemarin. Rusty menuturkan, sementara ini, dana yang terkumpul sejumlah Rp31,2 juta. Dana tersebut lalu dibelikan kebutuhan pokok sehari hari seperti beras, minyak, mi instan dan lainnya kemudian dia bagikan secara langsung kepada warga di sejumlah lokasi.

“Saya berharap bantuan sembako yang diberikan dapat meringankan beban mereka yang terdampak ekonominya akibat Covid-19. Kalau kebutuhan dapurnya terpenuhi, mudah-mudahan dapat mengurangi pergerakan orang di luar rumah dengan dalih mencari nafkah. Semoga apa yang dilakukannya, bisa diteruskan oleh pemerintah setempat dalam menjamin ketersediaan pangan bagi warganya,” ucapnya, Kamis (09/04/20).

Dikatakan Rusty, penyebaran wabah pandemi Covid-19 di Kota Bogor belakangan ini terus meningkat setiap hari. Pembatasan sosial juga berpengaruh kepada sektor ekonomi warga, sehingga banyak masyarakat yang mulai kesulitan mencari nafkah untuk menyambung hidup sehari hari. Berlatarbelakang persoalan itu, aksi sosial ini dilakukan.

“Kita akan terus menggalang dana bantuan untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 khususnya mereka yang ekonominya terdampak. Semoga ini menjadi stimulus bagi masyarakat lainnya untuk saling berbagi di tengah kondisi seperti ini,” harapnya.

Tinggalkan Balasan