PKS Sumbang Satu Bulan Gaji Bantu Lawan Covid-19

0 64

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Sembilan anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyumbangkan satu bulan gajinya untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 atau covid-19.

Ketua DPD PKS sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim mengatakan gaji para wakil rakyat fraksi PKS akan disumbangkan terutama untuk tenaga medis yang tergolong ODR atau orang dalam resiko dan warga Kabupaten Bogor yang terdampak Covid-19 melalui crisis center Covid-19 PKS.

“Nantinya uang tersebut untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) untuk ODR. Kemudian membeli sembako yang diberikan kepada warga terdampak wabah virus coroba dan lainnya,” kata Agus Salim kepada wartawan, Kamis (2/4/20).

Namun, bila penyebaran Covid-19 terus berlanjut hingga bulan-bulan kedepan, tidak menutup kemungkinan gaji bulan selanjutnya akan kembali disumbangkan.

“Kalau berlanjut penyebarannya, maka gaji bulan Mei, Juni dan berikutnya akan kami sumbangkan lagi, InsyaAllah. Kader PKS yang rezekinya berlebih juga ikut menyumbangkan hartanya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto juga sebelumnya sempat mengatakan terkait hal itu. “Kawan-kawan dari fraksi PKS menyumbangkan 1 bulan gajinya untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor,” kata Rudy kepada wartawan saat dihubungi, Rabu (1/4/20) malam.

Selain itu, ia menambahkan para pimpinan dan anggota badan anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bogor memutuskan untuk membeli 200 APD sesuai standar WHO secara patungan, nantinya APD tersebut akan disumbangkan ke rumah sakit dan puskesmas.

“Tak pakai APBD tapi patungan terkumpul 200 juta. 7 fraksi kita beli APD standar WHO. APD Reuse yang dapat digunakan kembali bahkan dapat di cuci maksimal 20 kali, kita sumbangkan khusus untuk tenaga medis,” ujar Rudy.

Tinggalkan Balasan