Wakil Rakyat Sumbang 200 Unit APD untuk Tenaga Kesehatan

0 49

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Sebanyak 200 unit Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis diserahkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor kepada Dinas Kesehatan Kabupatem Bogor, Kamis (2/4/2020).

Tak hanya APD, para wakil rakyat juga menyerahkan Tenda Pelton untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor di masa pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan sebanyak 200 APD dan Tenda Pelton merupakan hasil dari iuran para 55 anggota dewan pada hari Rabu (1/4/20) kemarin. Dari hasil iuran ke 55 anggota dewan itu, terkumpul uang tunai sebesar Rp350 juta.

“Rp350 juta itu kita belikan Rp200 juta untuk 200 unit APD. Karena, harga APD itu satu juta per unitnya dan Rp150 juta kita belikan Tenda Pelton,” ujar Rudy, Kamis (2/4/2020).

APD yang diberikan merupakan standar WHO dan dapat digunakan kembali (reuse) maksimal 20x cuci. Rudy menyatakan APD khusus untuk tenaga medis sebagau garda terdepan penanganan Covid-19. “Digunakan untuk tim medis karena merupakan garda terdepan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, mengatakan, langkah yang dilakukan para anggota dewan ini merupakan bentuk penyemangat bagi paramedis yang menangani pasien Covid-19.

“Kita melihat kebutuhan, APB penanganan garis depan, para dokter dan tenaga medis ini luar biasa. Tapi, sangat sulit kita dapatkan itu, paling tidak ini menjadi stimulus bagi semuanya untuk kemudian bisa memberikan sumbangsih bagi para dokter dan tenaga medis yang ada di Kabupaten Bogor,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan