The Alana Sentul Ikut Dukung Aksi Hemat Energi di Earth Hour 2020

0 88

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Hari Sabtu (28/03/20) kemarin, tepatnya pukul 20.30 WIB wakt, adalah hari di mana Earth Hour akan dimulai. Earth Hour merupakan salah satu kampanye WWF (World Wide Fund for Nature), organisasi konservasi terbesar di dunia, yang merupakan inisiatif global, untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis dan pemerintah dari seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak terpakai selama 1 jam (60 menit) pada setiap hari sabtu di minggu ketiga bulan Maret setiap tahunnya.

The Alana Hotel & Conference Center Sentul City turut berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour 2020. Pada tanggal 28 Maret 2020 lalu, The Alana Sentul membuat “Building Facade art lighting” berbentuk hati dan 60 + yang merupakan ikon atau logo dari Earth Hour sendiri. Logo Earth Hour awalnya hanya menggunakan angka 60 saja bermotif Planet Bumi untuk melambangkan 60 menit waktu yang digunakan untuk berpartisipasi dalam Earth Hour. Namun, sejak 2011, logo tersebut mendapat tambahan tanda + (plus) di belakang 60.

Tanda plus tersebut merepresentasikan tujuan Earth Hour yang mendorong publik untuk melakukan aksi lanjutan setelah satu jam mematikan lampu. WWF berharap aksi hemat energi yang dilakukan semua pendukung Earth Hour tidak berhenti di satu jam saja tapi bisa terus berlanjut menjadi gaya hidup yang disempurnakan dengan aksi “plus” lainnya untuk bumi. Setelah satu jam, jadikan gaya hidup.

“Dalam acara Earth Hour 2020 kali ini, kami bekerjasama dengan tim engineering kami dalam membuat Building Facade art lighting, karena Earth Hour 2020 ini bertepatan dengan program pemerintah mengenai Social Distancing,” ujar Public Relation Officer The Alana Sentul, Aldila Latanza, dalam siaran pers yang diterima heibogor.com, Rabu (01/04/20).

Di samping itu, sambung wanita yang kerap disapa Dila itu, mengingat adanya imbauan untuk tidak mengadakan acara untuk meminimalisir keramaian dan berkumpul. Maka pada kesempatan kali ini The Alana Sentul memberikan experience yang berbeda, yaitu dengan membuat Building Facade art lighting ini.  “Tak hanya bekerjasama dengan tim engineering, kami juga bekerjasama dengan semua departemen untuk bersama mematikan semua lampu pada pukul 20.30 hingga 21.30 dan hanya menyalakan beberapa lampu balkon kamar untuk membentuk logo 60+,” tambah Dila.

Tujuan dari dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat dalam turut serta melakukan gerakan hemat energi dalam kehidupan sehari-hari. Mendorong masyarakat dari berbagai elemen untuk berpartisipasi mengambil langkah sederhana untuk menyelamatkan bumi. Sebagai pengingat masyarakat terhadap kerugian yang lebih meluas akibat pemanasan global.

“Tahun ini adalah tahun kedua kami berpartisipasi mendukung Earth Hour, menjadi salah satu upaya kami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan gerakan hemat energi dimulai dari circle kecil kami yaitu para tamu kami yang menginap juga staff kami, semoga kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran kita untuk melakukan gerakan hemat energi secara terus menerus tidak hanya pada hari tertentu saja,” imbuh Deny Syachbudin selaku Executive Housekeepingyang kala itu bertugas sebagai Manager On Duty

Untuk menikmati diskon 10% di The Alana Hotel & Conference Center Sentul City gunakan kode promosi BOOKDIRECT di sentul.alanahotels.com. Tetap terhubung dan dapatkan harga terbaik sepanjang tahun dengan mengunduh Archipelago Membership App di ponsel Anda. Ikuti juga @TheAlanaSentul di media sosial dan bagikan momen berharga Anda dengan menggunakan tagar #alanasentul. (**/rhm)

 

 

Tinggalkan Balasan