Politisi Nasdem Berbagi Sekaligus Baksos Peduli Covid-19

0 36

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Anggota Komisi 4 DPRD Kota Bogor Fraksi Partai Nasdem, Devie P Sultani melakukan bakti sosial (baksos) berupa penyemprotan massal disinfektan di 5 kelurahan di Kecamatan Bogor Barat. Selain penyemprotan disinfektan Devie juga memberikan nasi boks dan buah-buahan kepada tim media di RSUD Kota Bogor.

Devie menyampaikan, dirinya yang juga didampingi Tim DPS nya dan Tim KK Ananda Tohpati, beserta Camat, Babinsa dan KNPI Kecamatan Bogor Barat, memberikan bantuan hand sanitizer, dua alat semprot untuk Kecamatan Bogor Barat dan bantuan pangan berupa telor, susu, dan mie instan kepada masyarakat di wilayah Tanah Sareal. Kegiatan ini, menjadi salah satu bukti bahwa Partai Nasdem selalu hadir untuk masyakarat dan selalu ada untuk masyarakat khususnya Kota Bogor.

“Ini kami lakukan atas permintaan masyarakat yang artinya mereka juga sadar dan peduli akan bahaya Novel Coronavirus (COVID-19) sehingga mereka ingin wilayahnya bersih dan terjaga, juga dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona di tingkat level masyarakat. Kami mencoba berbuat apa yang bisa kami buat meski mungkin nilainya tidak seberapa dan harapan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor,” ucapnya, Minggu (29/3/20).

Ia menjelaskan, penyemprotan ini, akan dilakukan bertahap di enam kecamatan Kota Bogor, yang mana sudah dimulai oleh team KK Ananda Tohpati beberapa hari lalu di Bogor Timur dan Utara. Insha Allah akan terus berlangsung dalam beberapa hari ke depan. “Pada saat melakukan penyemprotan tidak bosan kami Partai Nasdem mengingatkan kepada masyarakat agar di rumah saja, masuk ke dalam biar kami yang semprot. Karena ternyata di beberapa kampung masih ada yang berkumpul duduk-duduk seperti kurang paham akan bahaya virus corona ini,” ujarnya.

Masyarakat dan aparat sebagai garda terdepan, sambung Devie, harus paham dan ikuti aturan pemerintah agar penyebaran virus COVID-19 ini segera berlalu dan para tim medis sebagai garda paling akhir sebagai benteng tembok pertahanan haruslah juga diperhatikan semua aspeknya.

Devie menegaskan, semua mempunyai tugas masing-masing dalam turut serta menanggulangi bencana virus COVID-19 ini di levelnya masing-masing. Semua memiliki kontribusi penting baik itu masyarakat, aparat keamanan TNI/Polri, para tenaga medis juga pemeritah Kota Bogor.

“Masyarakat harus memutus rantai penyebaran virus ini yakni social distancing, pysical distancing, dan di rumah saja dan mentaati aturan pemerintah termasuk juga kepada aparat kepolisian dan TNI yang siang malam berpatroli untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dan kepada tim medis yang tidak mengenal lelah dan ragu dalam menangani pasien ODP, PDP, bahkan Positive corona tanpa memikirkan diri pribadinya. Semoga semua diberi kesehatan dan keselamatan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan