Pemkot Bogor Diminta Gerak Cepat Beri Alokasi Anggaran Khusus untuk Petugas Medis

Garda Terdepan Hadapi Wabah Virus Corona

0 88

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Devie P Sultani merasa prihatin mengenai keterangan Pers Jubir Pemkot Bogor Untuk Siaga Corona Kota Bogor, data ODP, PDP dan terkonfirmasi Positif Covid-19 Kota Bogor yang dirilis pada Rabu (25/03/20) kemarin mengabarkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 343 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 11 orang dalam pengawasan RS, dan Terkonfirmasi Positif Covid-19 6 orang dalam pengawasan RS.

Dia menanggapi makin bertambahnya jumlah data tersebut, mengingat bertambahnya jumlah tentu akan menambah beban kerja bagi para petugas medis. “Saya prihatin sekali. Para petugas medis utamanya haruslah diberi perhatian khusus pula oleh Pemkot Bogor. Karena mereka menjadi garda terdepan dalam menangani para pasien terpapar virus Covid-19 ini. Darah tidak tertumpah tapi nyawa bisa melayang. Saya sangat apresiasi dan hormat kepada para petugas medis,” ujar politisi dari Fraksi Partai Nasdem itu melalui pesan singkat, Kamis (26/3/20).

Ia pun mendesak Pemkot Bogor gerak cepat dalam penanggulangannya serta segera dapat melaksanakan pengalihan anggaran sebagaimana diisyaratkan pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri terkait penggunaan/alokasi khusus untuk kasus Covid-19 atau virus Corona.

“Kita dengar pidato bapak presiden semalam berupa inpres terkait split alokasi anggaran untuk penanggulangan Corona yang dapat dilakukan oleh kepala daerah. Dari itu, ia mendesak pemkot untuk segera berkordinasi ke Pemprov Jabar terkait APD yang sudah dialokasikan agar segera per hari ini dapat dijemput untuk Kota Bogor.

Ia pun menghimbau kepada seluruh warga Kota Bogor agar lebih waspada serta taat kepada anjuran pemerintah untuk social distancing. Sebaiknya berdiam di rumah dan tidak keluar rumah jika tidak dalam keadaan mendesak. Ini peran masyarakat dalam memutus penyebaran virus Covid-19 yang memang penyebarannya cepat sekali.

“Situasi sekarang ini darurat bencana. Karena situasinya luar biasa maka kita juga melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan. Ayo kita dukung anjuran-anjuran pemerintah dan team medis untuk di rumah saja,” ungkapnya.

Devie menambahkan, dalam waktu dekat dirinya bersama pengurus partai akan membagikan makanan untuk para petugas medis di rumah sakit dan melakukan penyemprotan di wilayah. “Saya sudah mengusulkan hal ini kepada partai. Karena masker kosong dan langka jadi kegiatan partai yang akan dilakukan yakni penyemprotan dan pembagian makanan buat petugas medis di rumah sakit,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan