Damkar ‘Semprot’ DPRD Cegah Wabah Corona

0 39

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Kota Bogor. Hari ini, area yang disemprot dimulai dari gedung DPRD Kota Bogor di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, kawasan Cilendek Barat, dan Sukasari 3, Kamis (26/3/20).

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan, penyemprotan hari ini, selain di kantor DPRD pihaknya juga ikut gabung di giat penyemprotan massal yang dilakukan Kodim 0606 Kota Bogor yakni di Kecamatan Bogor Tengah dan Bogor Barat.  Penyemprotan secara massal ini, atas perintah Gugus Tugas Covid-19 dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bogor dan permintaan dari warga baik yang dari rumahan maupun instansi.

“Penyemprotan ini, kita lakukan secara bertahap mengingat bahan yang terbatas. Untuk penyemprotan di gedung DPRD Kota Bogor dimulai dari halaman, ruangan dewan dari lantai dasar hingga lantai atas termasuk ruang paripurna kita semprot semua. Untuk penyemprotan di luar gedung menggunakan mobil damkar dengan kapasitas 15.000 liter. Hari ini, kita menurunkan 3 unit damkar. 2 unit masing-masing berkapasitas 4000 liter, 1 unit lagi berkapasitas 7000 liter. Sedangkan yang diruangan memakai kompa khusus yang tekanan airnya tidak terlalu besar,” jelasnya.

Ia menuturkan, penyemprotan dilaksanakan setiap hari. Untuk jalan-jalan protokol dijadwalkan hari Selasa dan Sabtu. Sedangkan hari lainnya untuk perumahan, kawasan dan lain-lain. Bukan itu saja, Damkar Kota Bogor juga siap membantu melakukan penyemprotan di lingkungan masyarakat, baik di komplek-komplek ataupun di perumahan, asalkan berkomunikasi terlebih dahulu dengan damkar, supaya tidak berbenturan dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Kami siap melayani penyemprotan yang diminta oleh warga. Hanya karena keterbatasan bahan-bahan, mungkin bisa dari pengurus untuk menyiapkan disinfektannya dan kami siap untuk unit dan personelnya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan