Cegah Covid -19 Kodim 0606 Kota Bogor Semprot Disinfekstan Massal Fasilitas Umum

Dandim Imbau Stay at Home dan Work From Home Saja

0 39

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Kodim 0606 Kota Bogor melakukan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah fasilitas umum, pada Kamis (26/3/20) sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus Corona di wilayah Kota Bogor.

Giat penyemprotan ini, juga melibatkan unsur TNI-Polri, BPBD, Dishub, Satpol PP, dan Dinkes Kota Bogor. Dandim 0606 Kota Bogor, Kol ARM Teguh Cahyadi mengatakan, area yang akan disemprot adalah fasilitas-fasilitas umum seperti masjid, sekolah, pos kamling dan tempat-tempat yang menjadi tempat kerumunan warga.

Penyemprotan dilakukan dengan dua cara yakni menggunakan mobil dan semprotan portable. Penyemprotan menggunakan mobil khusus menyemprot bagian luar sedangkan yang di dalam ruangan menggunakan penyemprotan portable.

“Selain melakukan penyemprotan kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat lewat mobil yang dipasang sound system. Jadi, pakai pengeras suara kami imbau masyarakat agar mengurangi kegiatan yang tidak perlu di luar rumah. Stay at home dan work from home saja,” pintanya.

Dandim menjelaskan, kegiatan penyemprotan massal ini, akan dilakukan di enam kecamatan secara bertahap selama tiga hari. Hari pertama, Kamis (26/3/20) di Bogor Tengah dan Barat. Besok Jumat (27/3/20) di Bogor Timur dan Selatan. Hari ketiga Sabtu (28/3/20) di Bogor Utara dan Tanah Sareal.

Ia mengungkapkan, meski sebagian wilayah sudah ada yang dilakukan secara mandiri namun masih banyak juga titik-titik yang belum tersentuh. Disitulah pihaknya bersinergi dan berkoordinasi dengan instansi lain dalam melakukan penyemprotan massal di Kota Bogor.

“Hari ini, area Bogor Tengah yang disemprot mulai dari Jalan Sudirman menuju Koramil Bogor Tengah, lalu ke sekolah-sekolah, masjid, hingga Yayasan Al Ghozali di Jalan Dr. Semeru. Kemudian di Bogor Barat mulai dari tanjakan Sarijan, masjid, sekolah, posyandu hingga depan Pasar Gunung Batu. Fokus utamanya area publik,” terangnya.

Dandim menambahkan, sesuai instruksi dari pemerintah pusat, pihaknya juga rutin melakukan patroli untuk membubarkan kerumunan massa yang ada dipinggir jalan dan tempat-tempat keramaian.

“Setiap hari dari pagi, siang hingga malam, para Babinsa dan petugas piket S3B (Setiap Saat Siap Bergerak) selalu bergerak berpatroli membubarkan kerumunan massa yang biasa nongkrong di warung-warung, termasuk rojali (rombongan jemaah liar) yang ada dipinggir jalan. Tadi malam saya mutar-mutar terlihat sudah ada kesadaran dari masyarakat. Aktivitas kerumunan warga sudah mulai berkurang,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan