Duh! Longsor dan Banjir Kembali Terjang Sukajaya 25 Rumah dan Ponpes Rusak

0 61

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Banjir dan tanah longsor kembali terjadi di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor akibat hujan deras dengan yang terus mengguyur wilayah Sukajaya pada Rabu (25/3/20) sore mengakibatkan Sungai Cidurian di Desa Harkat Jaya, Sukajaya, Kabupaten Bogor meluap.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 WIB akibat hujan deras yang terus mengguyur. “Iya tadi sore (banjir),” singkatnya saat dihubungi heibogor.com.

Akibatnya 25 unit rumah yang dihuni 33 KK atau 127 jiwa dan satu pondok pesantren (PonPes) Nurul Hikmah Kampung Congcorang Lebak RT 02 RW 02, Desa Harkat Jaya, terdampak banjir lintasan tersebut.

Selain itu, Jalan Raya Sukajaya di Kampung Babakan Tajur, Desa Harkat Jaya tertimpa material longsor. Adam meyakinkan bila banjir telah surut dan penghuni runah sudah dapat kembali meski ia mengingatkan warga masih perlu waspada.

“Untuk sementara jalan bisa dipergunakan hanya satu arah, namun untuk keselamatan pengguna jalan hanya kendaraan roda 2 saja yang bisa melalui jalur itu,” jelasnya. Hingga kini sedang dilakukan pembersihan material oleh BPBD Kabupaten Bogor bersama staf desa dan masyarakat. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, ia hanya menyebut hanya rumah dan Ponpes yang rusak.

Tinggalkan Balasan