Kota Bogor Dapat Tawaran Dua Tempat Pendukung untuk Isolasi Covid-19

Dari Kepala BNN dan Elang Property Group

0 49

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pemerintah Kota Bogor menerima dua penawaran tempat untuk dimanfaatkan sebagai RS pendukung apabila kapasitas isolasi Covid-19 di RSUD Kota Bogor kekurangan daya tampung.

Dua tawaran tersebut yakni dari Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko yang menawarkan pemkot Bogor dapat menggunakan Pusat Rehabilitasi Narkoba BNN di Lido dan salah satu lagi dari Elang Property Group yang menawarkan sebuah Gedung di Jalan Cifor Bogor Barat.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, kedua tawaran itu, sedang dipertimbangkan mengingat perlu modifikasi dan pengadaan alat-alat serta membangun ruang isolasi kompresi negatif.

“Jadi, tempat yang ditawarkan itu untuk dimanfaatkan sebagai RS khusus penanganan Covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Elang Gumilang selaku CEO Elang Property Group di Bogor kemarin sore saat saya meninjau langsung gedung dimaksud,” kata Dedie, melalui pesan singkat, Selasa (24/3/20).

Di katakan Dedie, jumlah ruang isolasi di RSUD sekarang ini, masih aman. Jumlah ruang isolasi kompresi negatif ada 8, sedang dikebut untuk ditambah menjadi berdaya tampung 50 pasien positif. Dan alhamdulillah beberapa hari terakhir ini, Kota Bogor mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak antara lain dari Yayasan Media Group, Artha Graha Peduli, Yayasan Budha Tzu Chi, Perkumpulan Indonesia Tionghoa, Hyphens Pharma, Kodam Siliwangi dan individu masyarakat.

“Bantuan berupa APD, Google Medis, Masker, hand sanitizer, cairan desinfektan dan lain-lain yang langsung disalurkan ke RSUD dan Dinkes Kota Bogor. Dari Kodam Siliwangi melalui Danrem 061/Sk diserahkan 1.500 APD untuk Dinkes yang nantinya diatur untuk didistribusikan ke RS dan Puskesmas. Semoga bantuan ini dapat membantu pihak terkait dalam menjalankan tugas kemanusiaan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan