Polisi Bubarkan Setiap Keramaian Antisipasi Penyebaran Covid-19

0 61

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com  – Polres Bogor akan meyisir tempat-tempat atau kegiatan warga yang mengumpulkan banyak massa dalam patroli cipta kondisi guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Bumi Tegar Beriman.

Hal ini disampaikan Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, Senin (23/3/20) kemarin. Ia menegaskan sudah menyebar anggotanya di wilayah Kabupaten Bogor untuk menyisir tempat keramaian untuk dibubarkan. “Kita terus lakukan patroli untuk membubarkan setiap keramaian. Kita juga sudah berikan imbauan kepada masyarakat,” tegas Roland kepada wartawan, Senin (23/3/20).

Mantan penyudik KPK ini mengatakan patroli rutin dilakukan sebagai bagian dari tugas yang diberikan Kapolri melalui maklumatnya. Satu persatu lokasi yang masih ditemukan masyarakat berkumpul disambangi untuk diberikan imbauan membubarkan diri.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan tindak tegas pembubaran secara paksa terhadap kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang. Seperti cafe-cafe atau tempat nongkrong yang menjadi titik berkumpulnya banyak orang.

Di Kabupaten Bogor, kata Roland, masih banyak cafe atau tempat nongkrong lainnya yang tidak mentaati aturan. Sehingga tindakan tegas dilakukan dengan cara membubarkan paksa dan meminta pihak cafe untuk menutupnya. “Kami terus secara rutin melaksanakan patroli. Sebagaimana instruksi dari Kapolri,” kata Roland.

Tinggalkan Balasan