Seluruh Wakil Rakyat Bakal Cek Kesehatan Cegah Penularan Covid-19

0 87

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto melakukan cek kesehatan di RSUD Cibinong, Rabu (18/3/20) pagi. Selain itu, seluruh anggota DPRD Kabupaten Bogor dan sekretariat DPRD juga akan melakukan cek kesehatan besok hari. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

“Hari ini saya lakukan tes kesehatan, besoknya giliran seluruh anggota DPRD dan sekretariat DPRD akan melakukan cek kesehatan bersama di DPRD Kabupaten Bogor,” kata Rudy di RSUD Cibinong, Rabu (18/3/20).

Sekaligus, lanjut Rudy, guna mengecek kesiapan RSUD Cibinong dalam penanganan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pantauan (ODP) guna melawan virus Corona menyebar di Kabupaten Bogor.

Selain itu, Politisi Gerindra ini mengatakan hari ini dan besok selain diberlakukan cek kesehatan, seluruh ruangan dalam gedung DPRD dilakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penularan Covid-19.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak panik dalam situasi merebaknya Corona sekaligus tak ragu untuk rutin mengecek kesehatan. “Silahkan datang ke RSUD rujukan yang sudah disiapkan Pemda,” sambungnya.

Mantan ajudan Prabowo Subianto ini mengaku belum dapat menghentikan kegiatan DPRD. Lantaran ia mengkhawatirkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor tidak terakomodir jika 14 hari tanpa kegiatan.

“Kalau 14 hari ke depan tidak ada kegiatan sama sekali, yang mengakomodir aspirasi masyarakat siapa? Kalau kunjungan dari masyarakat Kabupaten Bogor tetap kita terima, hanya jumlah orangnya saja yang dikurangi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan