Disperindag Jamin Sembako Aman, Stok Gula Pasir Mulai Langka

0 78

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Mengantisipasi ketersediaan stok pangan di Kota Bogor, Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, Ganjar Gunawan menjelaskan, dari minggu kemarin, Disperindag sudah melakukan monitoring. Hasilnya untuk stock pangan masih aman serta belum ada harga pangan yang melonjak tinggi.

Untuk memastikan semua lapisan kelas bisa mengaksesnya dengan mudah dan harga normal di tengah pembatasan ini, sambung Ganjar, per hari ini Rabu (18/03/20) dan berikutnya Disperindag akan melakukan pemantauan langsung ke sejumlah toko swalayan dan pasar rakyat. “Sesuai arahan bapak Wali, hasilnya setiap hari akan kami laporkan ke beliau,” terang Ganjar yang dikonfirmasi via grup WAG, Rabu (18/3/20).

Ganjar melanjutkan, dari minggu kemarin, Disperindag pun sudah melakukan monitoring ketersediaan alat-alat kesehatan (masker, hand sanitizer, hand soap, tissue basah, alat pendeteksi suhu) dan ketersediaan bahan-bahan pokok dan penting ke 20 toko swalayan yang tersebar di Kota Bogor.

“Temuan hanya di kelangkaan masker dan hand sanitizer serta alat pendeteksi suhu. Itu posisi kosong di seluruh toko swalayan dan sejumlah apotik yang dipantau Disperindag. Selanjutnya, tidak ada kebijakan pusat untuk menutup toko sembako, pusat perbelanjaan dan toko swalayan serta apotik,” ungkapnya.

Disinggung bagaimana kondisi pelaku industri / UMKM di Kota Bogor saat ini, mengingat sejumlah negara atau daerah memberlakukan penutupan sementara, Ganjar mengatakan, sampai saat ini, belum ada informasi dari pelaku industri yang melaporkan kekurangan bahan baku industri yang didatangkan dari luar. Kecuali dari industri UMKM makanan minuman yang mulai mengeluhkan kelangkaan komoditi gula pasir.

“Kondisi ini sudah dikoordinasikan ke Indag Provinsi, dan info sementara dari provinsi bahwa Kementrian Perdagangan akan segera melakukan impor gula pasir dalam waktu yang tidak terlalu lama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan