Ade Yasin Bebaskan ASN Bekerja dari Rumah atau Kantor

0 81

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan bahwa ASN di Kabupaten Bogor akan tetap ngantor hingga dua minggu ke depan hingga akhir maret meski dirinya telah memberikan keleluasaan kepada kepala dinas untuk dapat bekerja di rumah.

Hal ini diungkap Ade Yasin usai rapat bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/3/20) sore menanggapi Surat Edaran Nomor 19 Tahun 2020 oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

“Prinsipnya bagi saya mau (bekerja) di luar atau di dalam kantor itu tak masalah yang penting beres,” kata Ade.

Namun Ade mengaku sebelumnya telah memberikan keleluasaan kepada kepala dinas untuk menerapkan kerja di rumah. “Tapi mereka (ASN) lebih memilih bekerja di kantor karena secara fisik itu mereka perlukan,” sambungnya.

Alasannya, lanjut Ade, mereka (ASN) semua berpendapat di bulan-bulan ini tengah disibukan dalam program pemerintahan. “Penganggaran, perencanaan dan beberapa agenda penting lainnya yang tak bisa di tunda termasuk dari BPBD, Dinkes, RS dan Damkar yang harus stand by,” terangnya.

Menyusul kondisi Kabupaten Bogor yang menurutnya tidak sama dengan Kota. Lantaran masih banyak wilayah yang jauh dan tak terjangkau alat komunikasi sehingga mereka memilih bekerja seperti biasa.

“Tetapi dengan keleluasaan dan kelonggaran jam kerja. Untuk pulang silahkan jam berapapun asalkan sudah selesai pekerjaannya, kalau belum selesai tetap di jam kerja normal,” tambahnya.

Meski begitu Ade mengatakan ASN yang ngantor akan menerapkan protokol kesehatan. Artinya sebelum masuk kantor, akan dilakukan thermal scanning guna mengecek suhu antisipasi penyebaran Covid-19. “Kalau panas tak boleh masuk dan harus pulang, saya pikir SOP-nya sudah dijalankan,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan