Ada BTS, Super Junior hingga Blackpink di Ultah Mal BTM ke-14

KpopLand Meriahkan Anniversary Mal BTM

0 134

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Setelah sukses menggelar Bogor Carnival Music pada 2019 lalu, di tahun 2020 ini, Mall BTM kembali menghibur pengunjung setianya lewat acara Bogor Carnival Kpopland yang menyuguhkan sing and dance cover competition. Turut dimeriahkan oleh komunitas kreatif Kota Bogor, acara ini, sukses menarik perhatian pengunjung khususnya kalangan milenial.

Marketing Manager Mall BTM, Janevan Santino menjelaskan, acara ini, merupakan rangkaian dari Anniversary Mall BTM yang ke-14. Setiap tahunnya Mall BTM selalu mengangkat tema yang berbeda. Dua tahun lalu mengangkat tema Olahraga di 2018, kemudian musik di 2019 dan tahun sekarang Kpopland. Mengapa mengusung tema Kpopland? Ini sebagai wadah, mendukung kreativitas serta mengembangkan kemampuan dan bakat anak-anak muda Kota Bogor melalui event ini.

Ia mengungkapkan, budaya Korea yang masuk ke Indonesia beberapa tahun terakhir ini sangat ramai peminatnya. Berawal dari musik, kini tak sedikit orang Indonesia yang tertarik untuk mempelajari fashion, berpakaian ala Korea, musik hingga soal make up. Bahkan, banyak anak muda Indonesia yang melakukan cover dance girlband atau boyband Korea.

Tentunya, sambung Janevan, Mall BTM sebagai pusat belanja dan rekreasi di jantung Kota Bogor turut mendukung Kota Bogor sebagai kota pariwista dan ekonomi kreatif melalui rangkaian kegiatan dalam memperkuat city branding Kota Bogor.

Janevan menyebutkan, Bogor Carnival akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 29 Maret 2020. Rangkaian kegiatan acaranya ada dance cover dan sing cover, hallyuwave bazar makanan, fotoboth, make up contest Korea mulai Blackpink, Izone, Barbie Looks dan Twice setiap Sabtu dan Minggu di Lantai 3, kemudian ada Rebo Nyeni setiap Rabu, soundcoustik setiap Jumat dan lagu lawas Indonesia pukul 14.00 siang hingga 18.00 WIB. Bagi pengujung yang ingin request dan nyanyi bisa langsung datang ke food gallery Mall BTM Lantai 3.

“Acara utamanya adalah lomba-lomba seperti competition Kpop dance cover dan sing cover yang berkolaborasi dengan Event Organizer Galaxy Axata. Dance cover dan sing cover ini, diikuti 60 tim remaja usia 15-18 tahun yang berasal dari Jabodetabek dan Kota Bandung. Kita pun memberikan voucher gratis makan, minum sampai aksesories untuk para pengunjung yang hadir di acara Bogor Carnival 2020 Kpopland,” jelasnya, Minggu (15/3/20).

Janevan melanjutkan, di acara ini, juga dihadiri oleh guest star Invasion, grup cover dance K-pop asal Jakarta yang kali pertama hadir di Mall BTM. Kedatangan grup Invasion membuat acara Bogor Carnival Kpopland yang digelar di lobby utama menjadi sangat meriah. Hal itu, terlihat dari banyaknya fans yang datang untuk melihat penampilan mereka.

“Pada kesempatan kali ini, Invasion tampil dua kali. Di penampilan pertama, mereka menampilkan cover dance dari lagu-lagu BTS yakni “Mic Drop” dan super junior “Super Clap”. Karena kepopuleran member Invasion dan lagu yang mereka bawakan, suasana di lobby utama seperti konser sungguhan,” ungkapnya.

Disisi lain mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan Coronavirus Disease 19 (COVID-19) di Kota Bogor, Mall BTM juga selalu menghimbau kepada pengunjung dan para kontestan yang mengikuti competition untuk menjaga kesehatan. Peserta yang mengikuti acara competition dance dan sing cover sebelumnya juga mengikuti protap kesehatan yang disiapkan Mall BTM berupa pengecekan suhu tubuh, diberikan hand sanitizer dan diberikan imbauan mengenai virus Covid-19.

“Kami sudah sigap mulai dari pembersihan area setiap tempat dan menyiapkan hand sanitizer. Untuk pengunjung dan peserta juga kami periksa terlebih dahulu suhu tubuh mereka dan kami selalu memberikan himbauan kepada pengunjung agar menjaga kebersihan dan kesehatan setiap waktunya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan