Desak Sekolah Diliburkan Antisipasi Virus Corona, Disdik: Sore Ini Diputuskan

0 87

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor hingga kini belum mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan sekolah sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) terhadap pelajar di Bumi Tegar Beriman.

Meski demikian, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna sudah memberikan himbauan dan instruksi sebelumnya guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan Kabupaten Bogor.

“Saya sudah instruksikan seluruh satuan pendidikan di lingkungan Kabupaten Bogor dari mulai jenjang TK/Paud hingga tingkat SMP/MTs sederajat, agar menunda pelaksanaan kegiatan outing class,” kata Entis kepada heibogor.com, Minggu (15/3/20) pagi.

Kegiatan outing class yang dimaksudnya adalah segala bentuk kegiatan siswa/i di luar sekolah seperti, studi tour, berenang dan olahraga di luar sekolah.

Selain itu, mengingat penyebaran virus ini sangat cepat dan harus adanya kewaspadaan. Ia memberi himbauan kepada para guru dan orang tua agar selalu memperhatikan kesehatan anak-anak di rumah dan sekolah. Diharap orang tua tidak memaksakan anaknya bila kondisinya kurang sehat sementara untuk guru agar selalu memperhatikan kesehatan anak didiknya di sekolah.

Hingga kini, kata mantan Camat Ciampea ini, belum ada sekolah di Kabupaten Bogor yang sudah meliburkan siswa/i-nya terlebih dahulu terkait maraknya penyebaran virus corona. “Untuk sementara ini belum ada sekolah yang sudah meliburkan siswanya,” terangnya.

Sementara itu, berkaitan dengan kebijakan meliburkan sekolah seperti yang sudah dilaksanakan daerah lain, Entis mengatakan akan menunggu keputusan dari Bupati Bogor Ade Yasin, Minggu (13/3/20) sore. “Mengenai kebijakan meliburkan sekolah, menunggu keputusan Bupati Bogor sore nanti,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan