Ngungsi ke Tenda Imbas Gempa Sukabumi, Warga Cisalada Takut Ada Gempa Susulan

0 92

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Gempa 5.0 SR yang menguncang Sukabumi pada Selasa (10/3/20) sore kemarin, getarannya turut dirasakan warga Bogor dan sekitarnya. Akibatnya, sejumlah warga Kampung Cisalada, Pamijahan, Kabupaten Bogor hingga kini masih mengungsi di tenda.

Pantauan heibogor.com pada Rabu (11/3/20) terdapat 2 lokasi pengungsian di Kampung Cisalada sejak malam. Kedua lokasi berada di RT 01, satu lokasi terdapat 2 tenda buatan dan lokasi lainnya terdapat 3 tenda buatan. Berdasarkan keterangan salah pengungsi, Irah (25) warga sekitar sudah ada sejak Selasa (10/3/20) malam berada di tenda untuk mengungsi sementara lantaran ingin menghindari gempa susulan.

“Semalam sejak gempa yang besar itu semua lari keluar mencari tempat lapang. Akhirnya warga membuat tenda karena takut gempa susulan,” kata Irah kepada heibogor.com di lokasi. Irah mengatakan bahwa setelah gempa terjadi warga saling mengimbau untuk tidak berada di dalam rumah dahulu karena ditakutkan adanya gempa susulan,

Untuk itu, sambungnya, warga sepakat berada di luar rumah sepanjang malam lantaran rumah mereka rusak dan retak akibat gempa. “Di tenda karena rumah pada rusak dari malam. Jadi was-was takut ada gempa susulan jadinya buat tenda,” tambahnya.

Selain itu, Irah mengaku belum mendapat adanya bantuan tenda resmi, ia hanya mengatakan bahwa hanya ada petugas yang datang sejak malam namun belum memberikan bantuan. “Semalam ada petugas datang mungkin ngecek lokasi yah, tapi bantuan tenda resmi belum ada jadinya kita yang buat,” tandasnya.

Di lokasi yang sama, Tibi (45) salah satu warga yang menyebut ada 9 rumah di RT 1 RW 7 yang terdampak gempa, termasuk rumahnya yang paling parah di RT 01. “Ada 9 rumah rusak akibat gempa semalam yang paling parah rumah saya ini,” tuturnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan