PSSI Desak FIFA Datang Lebih Awal Tentukan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

0 107

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan  usai meninjau kesiapan Stadion Pakansari sebagai salah satu venue tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang mengatakan, bahwa rencana kedatangan FIFA ke Indonesia akan dipercepat dari rencana sebelumnya.

Percepatan jadwal, kata Iwan Bule, sapaan karibnya lantaran FIFA dengan PSSI ingin segera menentukan Stadion mana yang akan menjadi tuan rumah ajang sebakbola empat tahunan junior tersebut.

“Rencana FIFA ini akan datang tanggal 10 Maret ini, dipercepat. Karena kami dengan FIFA ingin dengan cepat menentukan venue mana yang akan di tunjuk dari 6 atau 11 Stadion,” Kata Iwan Bule usai meninjau Staion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/3/20) kemarin.

Namun, sebelum kedatangan FIFA ke Indonesia, PSSI akan rapat awal terlebih dahulu guna menentukan tanggal pasti kedatangan FIFA ke Stadion Pakansari secara khusus.

Selain itu, permintaan PSSI mempercepat kedatangan FIFA yang sebelumnya dijadwalkan akhir Maret guna mempersingkat waktu melakukan perbaikan dan melengkapi fasilitas segera di stadion utama dan lapangan latihan.

“Karena kami ingin lebih cepat melakukan perbaikan-perbaikan dan melengkapi fasilitas Stadion. Jadi lebih bagus buat kita,” bebernya.

Sehingga PSSI menargetkan akhir tahun baik stadion utama dan lapangan latihan sudah siap pakai. “Paling lama Februari 2021 sudah siap semua sehingga sisanya tinggal merapihkan mana yang kurang,” tambahnya.

Kemudian, Iwan Bule memberi catatan kepada Bupati Bogor Ade Yasin untuk membenahi dan menambah beberapa fasilitas guna memenuhi syarat dari FIFA untuk stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu.

“Tinggal memperbaiki kamar ganti, toilet, ruang media, juga melengkapi infrastruktur yang kurang seperti jacuzzi atau kolam berendam air hangat untuk sarana pemulihan pemain,” kata Iwan Bule.

Menanggapi pernyataan Iwan Bule, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku bahwa Cibinong selalu siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Junior itu. Ia mengatakan siap membenahi Stadion Pakansari termasuk mempersiapkan 5 lapangan latihan.

“Sebelum FIFA datang ke sini, Stadion Pakansari siap untuk jadi venue World Cup dan siap berbebenah termasuk kesiapan kita untuk 5 lapangan latihan,” kata Ade.

Menurut Ade, Cibinong layak ditunjuk menjadi venue ajang empat tahunan itu lantaran menurutnya semua sudah terintegrasi di Cibinong. Mulai dari fasilitas hingga pengamanan untuk peserta Piala Dunia. Dirinya berharap agar faktor tersebut menjadi pertimbangan tambahan untuk menjadikan Cibinong sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap, dengan momentum kedatangan FIFA agar Bogor dapat menjadi prioritas utama sebagai tuan rumah dan dapat memainkan laga besar di Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Menurut saya itu nanti momentum yang paling menentukan. Mudah-mudahan Bogor ini jadi prioritas utama sebagai tuan rumah,” harapnya.

Tinggalkan Balasan