Tinjau Stadion Pakansari, PSSI Tegaskan Hotel dan Rumah Sakit Harus Dekat

0 148

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Ketua Umum Persatuan Seluruh Sepakbola Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha didampingi Bupati Bogor Ade Yasin meninjau langsung Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/3/20).

Peninjauan dilakukan guna mengecek kesiapan Stadion Pakansari sebagai salah satu venue tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyatakan Stadion Pakansari sebagai stadion utama sudah memiliki fasilitas yang standar hanya tinggal perlunya beberapa penambahan yang belum tersedia nantinya

“Kita cek fasilitas yang ada, baik itu kamar ganti pemain hingga kamar mandi dan kursi yang menjadi keharusan FIFA. Memang harus ada beberapa penambahan yang belum tersedia,” kata Iwan Bule kepada wartawan, di lokasi.

Selanjutnya, Iwan Bule didampingi Ade Yasin meninjau empat lahan bakal calon lapangan latihan di area Stadion Pakansari serta mengecek Sadion Mini Cibinong yang juga akan digunakan sebagai lapangan latihan kesebelasan tim yang akan berlaga di ajang empat tahunan ini.

Sebagai catatan, kata Iwan Bule, waktu tempuh ideal dari hotel tempat menginap para pemain dengan Stadion utama dan lapangan latihan adalah 30 menit. Tak ketinggalan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit di sekitar yang nantinya ditunjuk guna melengkapi syarat yang ditentukan oleh FIFA.

“Waktu tempuh ideal 30 menit. Berdasarkan hasil laporan Bupati, 10 menit dari hotel sudah bisa sampai ke Stadion. Mudah-mudahan demikian, karena hotel dekat dengan lapangan utama,” ungkapnya.

Selain itu, mengenai peluang Stadion Pakansari sebagai salah satu venue Piala Dunia, Iwan Bule mengakui tidak dapat memastikan peluangnya mengingat semua stadion berpeluang menjadi tuan rumah. Dalam hal ini tentu keseriusan pemerintah daerah penting bagi PSSI, baik secara khusus ataupun lanjutan yang sudah tersedia.

“Kita tak bisa memastikan peluangnya, karena semua stadion lainnya juga ada peluang. Hal ini tentu keseriusan pemda penting untuk kami,” bebernya. “Secara stadion utama sudah cukup standard, sudah memenuhi. Kurang lebih, kursi lebih dipersiapkan. kemudian tempat-tempat lain yang diperlukan dalam ketentuan FIFA itu. Mudah-mudahan Stadion Pakansari dapat ditunjuk,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan