Persikabo Kalah di Laga Perdana Musim 2020

0 155

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Laga perdana Liga 1 Shopee, Persikabo mencatat kekalahan saat menjamu perlawanan Arema FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/20) malam.

Pahitnya, Persikabo harus menerima kekalahan perdananya di kandang sendiri. Padahal sejak kick-off Persikabo menurunkan keempat pemain barunya termasuk pemain asing, Petteri Pennanen dan Alex Goncalves.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit asal Sumatera Utara, Darma Santoso. Tim berjuluk Laskar Pajajaran terlihat kesulitan membangun serangan sejak awal laga. Bahkan tim asuhan Ihar Kryushenko kesulitan menembus pertahanan lawan dan lemah di pertahanan sehingga Arema FC unggul terlebih dahulu melalui gol penyerang Kushedya Yudo di menit 5′. Arema FC unggul 0-1 dan skor bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pola serangan kedua tim semakin terlihat. Namun Persikabo belum mampu memaksimalkan barisan depannya untuk menyeimbangkan skor. Asyik menyerang, Persikabo justru harus kebobolan. Lagi-lagi melalui sontekan kaki kiri Kushedya Yudo di awal laga babak ke-2 menit 48′.

Menit 76′ Silvio Escobar dimasukan, namun belum mampu berbuat banyak untuk mempengaruhi permainan Laskar Pajajaran. Skor keunggulan 0-2 Arema FC bertahan hingga akhir laga.

Sementara itu, Ihar Kryushenko mengatakan timnya ingin tampil baik di laga perdana musim 2020 ini, namun hasil berkata lain. Ihar mengaku masih banyak kesalahan dari timnya sejak awal laga yang berujung gol untuk tim lawan.

“Kami ingin tampil baik di laga perdana ini. Sebisa mungkin mengacak-acak pertahanan lawan. Namun ada beberapa kesalahan di awal yang mempengaruhi permainan kita,” kata pelatih asal Belarusia itu.

Mengingat masih banyak PR bagi tim kebanggaan Kabupaten Bogor, ke depan Ihar akan memperbaiki kesalahan dan kualitas pemain mengambil pelajaran dari laga malam ini. Ia juga menambahkan beberapa pemainnya yang kurang fokus dalam laga itu sehingga membuat kualitas permainan tidak terlihat baik.

Ihar hanya berpesan kepada Kabo Mania apapun hasil yang didapat Persikabo, agar Kabo Mania dapat terus mendukung guna menjadi semangat baru menghadapi laga-laga selanjutnya. “Apapun hasil yang kita raih, Kabomania harus tetap mendukung,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan