Ratusan Atlet Karate Ikuti Kejuaraan Pakuan Karate Championship

0 210

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Ratusan atlet karate mengikuti kejuaraan Pakuan Karate Championship yang digelar UKM karate Universitas Pakuan di hall indoor GOR Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (29/2/20). Event karate tingkat Jawa Barat yang pertama kali digelar oleh UKM karate Universitas Pakuan ini, diikuti 350 atlet dari 20 kontingen yang mengikuti event ini.

Dijelaskan oleh ketua pelaksana sekaligus ketua UKM karate Universitas Pakuan, Fiqri Fadilah, selain dari Bogor, peserta yang mengikuti event ini diantaranya berasal dari Depok, Jakarta, Bekasi, dan yang terjauh dari Lampung. Dan satu kontingen dari luar negeri yakni Malaysia. “Dari Malaysia menurunkan 5 orang atletnya. Mereka kebetulan sedang meet camp di Jakarta kemarin. Lalu mereka melihat proposal kami dan kemudian meminta ikut bergabung di event ini,” terang Fiqri.

Ia melanjutkan, di event ini, dipertandingkan 380 kelas pertandingan mulai dari pra usia dini (tingkat SD) hingga veteran (kategori umum). “Jadi, ada kategori pelajar sampai umum untuk kelas komite dan kata. Pembagian kelasnya sesuai berat badan atlet baik atlet pria maupun wanita,” jelasnya.

Masih kata Fiqri, yang menjadi wasit dan juri dalam event ini, wasit dan juri dari Bogor, Cianjur, Sukabumi, Karawang, yang berada di bawah naungan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI). Pemenang dalam event ini, akan mendapat piala, uang pembinaan, dan piala bergilir Universitas Pakuan.

“Karena ini adalah gebrakan pertama kita, harapan yang ingin kita capai lewat event ini adalah para atlet bisa mengukur kemampuan dan mengasah potensinya untuk bisa lebih baik lagi di kejuaraan-kejuaraan lainnya setelah ini. Di samping itu, ingin menarik generasi muda untuk menjauhi kenakalan remaja. Sebenernya mereka punya potensi untuk berprestasi maka dari itu, melalui event ini bentuk karakter dan potensi mereka untuk menjadi prestasi. Semoga event ini, bisa rutin digelar setiap tahun dan lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan