Kemenag Jamin Jamaah Umrah Aman Penangguhan Arab Saudi

0 61

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Kerajaan Arab Saudi memutuskan menangguhkan sementara kedatangan jemaah umrah dari sejumlah negara, termasuk salah satunya dari Indonesia akibat semakin membesarnya penyebaran virus corona.

Penangguhan tersebut dilakukan Kerajaan Arab Saudi guna mencegah penyebaran virus corona masuk ke negaranya. Penangguhan hanya berlaku bagi jamaah yang penerbangannya belum mendapat izin sejak keputusan dikeluarkan, Kamis (27/2/20) kemarin.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, Syamsudin mengaku sudah mendendapat kabar tersebut melalui sudah edaran yang diterima dari pusat sejak kemarin.

“Sudah ada (surat edarannya sejak kemarin dari pusat, red),” kata Syamsudin saat dihubungi heibogor.com Jumat (28/2/20).

Syamsudin mengabarkan bahwa tak ada jamaah umrah asal Kabupaten Bogor yang bermasalah terkait penangguhan tersebut.

“Alhamdulillah untuk jamaah umrah Kabupaten Bogor tidak ada masalah sejauh ini terkait hal itu,” kata Syamsudin.

Hanya saja dirinya mengaku tak mengetahui secara pasti jumlah keseluruhan jamaah umrah Kabupaten Bogor yang berangkat ke tanah suci.

Lantaran menurutnya jumlah jemaah dapat diketahui dari agen travel umrah yang langsung mengaju ke pusat.“Kurang tahu kalau itu. Travel kan langsung ke pusat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan