Stadion Pakansari Bebenah, 5 Lapangan Latihan Piala U-20 Siap Digunakan

0 95

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Wakil Bupati, Iwan Setiawan bersama Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Soebiantoro dan Perwakilan Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PSPPOP) Kementerian PUPR, Apriyatna Budi Gunawan meninjau langsung sarana dan prasarana Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (27/2/20).

Peninjauan tersebut guna mengecek kesiapan Stadion Pakansari sekaligus memastikan ketersediaan 5 lapangan latihan sebagai syarat dari Stadion Pakansari menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

“Kami sudah meyakinkan PUPR pusat di Pakansari ini. Kalau berdasarkan hasil terakhir ini sudah bisa 4 lapangan. Dari lapangan panahan, lapangan aksis, juga lapangan yang dipakai motor, bawahnya lagi bisa juga untuk dua lapangan. Jadi total 5 lapangan itu, dengan Stadion Mini Cibinong,” kata Iwan kepada heibogor.com.

Selain menyiapkan 5 lapangan bakal latihan kesebelasan peserta Piala Dunia U-20 nantinya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, kata Iwan sudah mensurvey lapangan lain guna dijadikan alternatif selain 5 tersebut, yakni lapangan PPOPM Karadenan dan dua lapangan dekat sirkuit Sentul.

Pemkab Bogor sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah ajang sepak bola empat tahunan tersebut dan sudah menyiapkan berbagai hal untuk pembangunan atau pemeliharaan semua lapangan latihan tersebut. Termasuk memahami standard lapangan permintaan dari FIFA. “Apa yang dibutuhkam kami sudah siapkan dari mulai lahan, sarana dan prasarana,” ungkap Iwan.

Sementara, masih kata Iwan, pengerjaan untuk 4 lapangan di sekitar area Stadion Pakansari akan dikerjakan dalam waktu dekat oleh pihak Kementrian PUPR tanpa biaya dampingan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor yang ditargetkan rampung tahun ini.

Mengingat 11 Maret mendatang FIFA atau Persatuan Sepakbola Dunia akan berkunjung ke Indonesia salah satunya ke Stadion Pakansari guna mengecek kesiapan Bogor sebagai salah satu tuan rumah. Sekaligus Iwan berharap dengan momentum ini Bogor dapat menjadi prioritas utama sebagai tuan rumah dan dapat memainkan laga besar di Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Menurut saya itu nanti momentum yang paling menentukan. Mudah-mudahan Bogor ini jadi prioritas utama sebagai tuan rumah,” harapnya.

Tinggalkan Balasan