Jalan Bojonggede Langganan Rusak Saat Musim Hujan Warga Minta Segera Diperbaiki

0 104

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Akses jalan utama menuju Stasiun Bojonggede dan Stasiun Citayam kini kondisinya rusak berlubang. Ditambah buruknya sistem drainase jalan menjadi masalah utama. Sehingga saat hujan turun, air tidak langsung mengalir, namun menggenangi hampir seluruh badan jalan.

Membuat pengendara tak jarang mengambil lajur lawan arah guna menghindari lubang yang dalamnya bisa sampai 30 cm. Jalan utama ini memang setiap tahunnya selalu saja rusak, lantaran tak jarang yang melewati jalan utama ini merupakan kendaraan berat.

Salah satu warga Bambu Kuning, Bima mengatakan bahwa Jalan Raya Bojonggede, Kabupaten Bogor memang kerap rusak tiap tahunnya. “Sudah langganan rusak tiap tahun, seingat saya ini terakhir diperbaiki tahun lalu,” kata Bima kepada heibogor.com, Rabu (26/2/20).

Bima yang merupakan pengendara ojek online (ojoll ini mengaku, jalan yang digunakannya setiap hari memang kerap merepotkan saat dilewati. Karena selain harus mengurangi laju kendaraan, tak jarang ia pun harus menghindari lubang dengan melawan arah. “Saya kalau lewat sini harus pelan, ke kanan ini gak bisa di tengah karena lubangnya di tengah,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Agus Sukwanto, mengakui jalan utama ini memang selalu rusak tiap tahunnya meski sudah diperbaiki.

Lelaki yang akrab disapa Apuy ini mengatakan bahwa perbaikan jalan utama menuju Stasiun Bojonggede dan Stasiun Citayam ini akan diperbaiki secepatnya bulan Maret nanti. “Ada kegiatan pemeliharaan, kalau tidak hujan Insya Allah bulan Maret sudah diperbaiki,” kata Apuy saat dihubungi.

Dia mengatakan bahwa jalan yang memiliki kubangan, tahun ini akan segera dibeton kembali untuk memuluskan laju kendaraan pengguna. Sekitar sepanjang 600 meter jalan utama di Bojonggede akan dicek kondisinya yang berkubang untuk segera diperbaiki tahun ini.

“Mulai dari SPBU deket kantor Kecamatan Bojonggede akan dibeton sampai sambungan beton di perempatan menuju Citayam yang berkubang itu,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan