Perusahaan Plat Merah Diminta Sumbang Pendapatan ke Kas Daerah

0 80

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin secara tegas meminta kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) agar berpartisipasi dalam pendapatan daerah. Dirinya meminta perusahaan plat merah yang ada di Kabupaten Bogor agar justru tidak membebani pemerintah setempat.

Menurut ibu dua anak ini ada dua tugas utama BUMD, pertama pelayanan dan yang kedua adalah bagaimana mendapatkan profit. Artinya sembari memiliki pelayanan, BUMD menurutnya harus bisa mencari profit bagi pemerintah daerah.

“Hakikatnya di bangun Perusda kan sebagai daya dongkrak bagi pemda dari segi pendapatan dan pemanfaatan. Jangan sampai buat perusahaan daerah malah membebani daerah. Mereka harus punya mindset seperti itu, bahwa perusahaan ini yang pertama adalah pelayanan yang kedua adalah profit,” kata Ade Yasin usai rapat Sosialisasi Perubahan Badan Hukum BUMD, Senin (24/2/20).

Ade mengatakan hingga kini BUMD di Kabupaten Bogor sudah berjalan meskipun dirinya mengaku BUMD di Kabupaten Bogor belum dapat memberikan keuntungan besar bagi Pemda.

“Alhamdulillah sudah berjalan, walaupun belum banyak yang memberi keuntungan besar. Minimal mereka bisa berjalan dan ada yang sudah memberikan keuntungan dan ada juga yang belum,” bebernya.

Berkaitan dengan itu, Ade Yasin akan terus mengawal untuk memastikan BUMD berjalan dengan semestinya agar dapat bermanfaat dua fungsinya. Sekaligus mendorong arah dan tujuan BUMD yang kini tengah berjalan. “Ini yang harus didorong, bisnis nya harus jelas, bisnis plannya. Mau ke mana dan mau ngapain,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan