Puncak Acara HPN Sekaligus HUT PWI ke-74 Sederhana Sarat Makna

0 108

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Duka nestapa masih terasa bagi para pengungsi sementara di Kampung Cisusuh, Sukajaya, Kabupaten Bogor hampir dua bulan mereka bertahan dalam kondisi serba adanya.

Berangkat dari sana lah dua unit genset berkekuatan 2000 watt sukses didistribusikan jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor sebagai kado istimewa Hari Pers Nasional (HPN) 2020 kedua titik wilayah terdampak bencana alam longsor di kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengatakan, jajaran pengurus PWI Kota Bogor sengaja ingin menggelar syukuran HPN 2020 dan HUT PWI ke- 74 di hunian sementara pengungsian warga terdampak bencana banjir dan longsor Sukajaya.

“Kami sangat merasakan derita warga yang terdampak bencana, selain bertugas secara rutin melakukan peliputan dan update informasi, kami datang untuk menghibur warga sekaligus merayakan hari lahirnya wartawan,” ujar pria yang kerap disapa Arie itu, Sabtu (22/2/20) di lokasi

Dua unit genset yang menjadi kado untuk membantu warga mendapatkan pasokan aliran listrik, hanya persembahan kecil dari insan Pers PWI Kota Bogor.

“Kado ini kami berikan sesuai kebutuhan warga berdasarkan hasil observasi tim PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) yang selalu memonitor kondisi di sini. Semoga bermanfaat, ini hanya bantuan semampu kami untuk warga,” jelas Arie.

Ketua Pelaksana HPN 2020 tingkat Kota Bogor, Rahmawati Nasri menuturkan, rangkaian kegiatan HPN diawali dengan kunjungan ke kediaman sesepuh wartawan, H. Herman Suriawijaya pada Jumat (21/02/20) untuk ramah tamah sekaligus menjenguk kondisi sang pelopor kuli tinta.

“Kami membawa tumpeng dan nasi liwet untuk merayakan hari lahir para pewarta sekaligus makan bersama warga yang ada di tempat pengungsian. Aksi sosial ini juga sekaligus menutup rangkaian HPN 2020 dan HUT PWI Kota Bogor ke-74,” ujar Rahma.

Kegiatan sederhana itu, kata Rahma, juga sukses terlaksana berkat adanya kerjasama baik PWI Kota Bogor dan sejumlah instansi. Termasuk kepada Indonesian Offroad Federation (IOF) yang dengan 2 uniy armadanya membantu membawa pasokan bantuan genset dan sembako ke titik terpencil.

“Selain itu kami pun mendistribusikan logistik berupa 2 roll Terpal berukuran 100 meter, 200 kg Beras, ikan asin, Mie Instan, biskuit kaleng dan peralatan sekolah. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan kami, semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, Aamiin,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan