Before-After Rekam Peristiwa Terangkum di Pameran Foto Bogor dalam Bingkai ke-5

0 106

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Sebanyak 80 karya foto tunggal dan 6 foto cerita tentang seluruh peristiwa yang terjadi di Bogor Raya terekam dalam pameran “Bogor Dalam Bingkai V” di Mal Botani Square, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pameran foto yang merangkum sejumlah peristiwa ekonomi, politik, sosial dan budaya, olahraga, hukum, hingga kiprah pemimpin di Kota Bogor selama tahun 2019 terpampang dalam pameran dari 15 Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor. Termasuk yang menjadi pembeda dari pameran sebelumnya, catatan visual before-after pembangunan infrastruktur di Pemerintahan Kota Bogor.

“Pada pameran ini ada yang berbeda. Ditampilkan sejumlah foto bertema Bogor Before-After. Ini merupakan bentuk kontribusi para pewarta foto, menampilkan perubahan dan kemajuan pembangunan di Bogor melalui karya foto,” kata Ketua PFI Bogor, R. Tjahyadi Ermawan.

Pameran yang baru saja dibuka pada Selasa (18/2/20) sore berlangsung hingga Minggu (23/2/20) malam. Tak hanya menampilkan karya foto dari para pewarta foto Bogor Raya, namun terdapat juga materi seminar tentang fotografi dan jurnalistik setiap harinya di Botani Square Lt. 2. Bahkan, Wali Kota Bogor, Bima Arya dijadwalkan akan menjadi salah satu pembicara, Sabtu (22/2/20) mendatang.

Ketua pelaksana pameran ini, Sandika Fadilah, mengatakan bahwa dengan adanya materi seminar setiap harinya diharap mampu mendorong minat masyarakat untuk mengenal fotografi dan seputar dunia jurnalistik. “Selain pameran, kami ingin ada ilmu yang didapatkan bagi yang berkunjung dan ingin belajar,” ujar Irex, sapaan akrabnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung pameran, Fayed (23) mengaku sangat terpukau dengan karya-karya para pewarta foto Bogor karena menurutnya para pewarta foto dapat merekam segala momen di setiap peristiwa berbeda dengan bagus dan menarik. “Keren sekali, bagus dan menarik karyanya. Tentu saya sangat termotivasi dengan bidikannya,” ujar pengunjung asal Jagakarsa tersebut di lokasi.

Pameran tahunan dari para PFI Bogor merupakan salah satu pameran foto bergengsi di Bogor. Irex selaku ketua pelaksana pameran sangat berterima kasih bagi para pengunjung yang mengapresiasi karya-karya ke-15 pewarta foto lainnya. Ia berharap ditahun yang akan datang, pewarta foto semakin konsisten menampilkan karya terbaiknya dalam pameran. “Karena kita fotojurnalis tak hanya seorang fotografer, namun juga perekam sejarah. Tak ada sejarah bila tak ada foto,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan