Ade Yasin Minta Ridwan Kamil Kucurkan Dana Pembangunan Infrastruktur Rp 1,4 T

0 143

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin menghadiri Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (KOPDAR) Gubernur Jawa Barat dengan kepala daerah se- Jawa Barat bertempat di Istora Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (13/2/20).

Dalam kunjungan koordinasinya dengan Bupati/Wali Kota daerah lainnya, Ade Yasin membawa 5 usulan pembangunan infrastruktur yang bila ditotal jumlahnya senilai 1,4 Triliun pada Tahun Anggaran 2021 kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pertama, Politisi PPP ini membutuhkan dana sekitar 100 Miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Bogor Utara (RSUD Parung) termasuk dengan sarana dan prasarana pendukungnya. Sekedar informasi, RSUD Parung nantinya akan dibangun pada lahan seluas 30.037m² di Desa Cogreg, Parung, Kabupaten Bogor. “Tanahnya sudah siap. Kita baru punya 5 RS di 4 wilayah. Untuk wilayah Barat ada di Leuwiliang, Pusat di Cibinong, Selatan di Ciawi dan wilayah timur ada di Cileungsi,” kata Ade dalam presentasinya.

Selain itu, Ade juga mengusulkan dana sebesar 1,2 Trilyun untuk membangun jalan Poros Tengah Timur atau Jalur Puncak II. Ia menilai Jalur Puncak II harus segera dibangun untuk mengatasi kemacetan di daerah Puncak, mendorong pengembangan dan pertumbuhan ekonomi wilayah Bogor Timur dan mempermudah akses ke objek wisata alam lainnya.

Tak ketinggalan, untuk rehabilitasi bencana Bogor Barat, Ibu dua anak ini juga mengusulkan pembangunan Jalan Terdampak Bencana di Kecamatan Nanggung sebesar 30 Miliar dan pembangunan ruas jalan Pasir Madang-Cileuksa di Kecamatan Sukajaya sebesar 25 Miliar. Selebihnya, pembangunan rumah khusus bagi korban terdampak bencana sebanyak 1.000 Unit sebesar Rp50 Miliar. Termasuk usulan pembangunan Jalan Bojonggede- Kemang (Bomang), Sebesar Rp150 Miliar.

Tinggalkan Balasan