Banyak Negatifnya, Pelajar Diminta Tak Rayakan Valentine

0 84

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dewi Sartika mengimbau agar para pelajar se-Jawa Barat tidak merayakan hari valentine pada Jumat (14/2/20) besok. Kadisdik menegaskan melalui Surat Edaran (SE) bernomor 430/2062 bahwa seluruh siswa dilarang merayakan hari valentine, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah yang telah dikeluarkan sejak Selasa (11/2/20) lalu.

Kemudian, Dewi juga meminta kepada para kepala cabang dinas (KCD), kepala sekolah, pengawas hingga guru untuk selalu melakukan pemantauan kegiatan para siswa. “Imbauan tersebut disampaikan juga dari Wilayah I-XIII (se-Jabar), untuk selanjutnya disampaikan kepada para pelajar melalui pihak sekolahnya,” kata Dewi.

Hal tersebut  agar mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan yang akan dilakukan oleh para pelajar SMA/SMK pada hari valentine besok. Bersamaan, ia juga mengimbau kepada Kepala Dinas Pendidikan di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat untuk menginstruksikan lebih lanjut hal serupa kepada kepala sekolah jenjang SD dan SMP untuk memantau siswanya.

“Khalayak umum juga sudah tahu, besok bertepatan dengan perayaan hari valentine, propaganda budaya barat yang bertentangan dengan budaya kita,” ujarnya. Menurutnya, selain bertentangan dengan budaya Indonesia, juga banyak hal negatif yang bisa merusak moral generasi muda. Karenanya tidak sedikit mereka salah kaprah dalam mengungkapkan rasa kasih sayangnya. “Apalagi kalau sudah melanggar norma agama dan budaya,” tambahnya.

Tujuannya adalah untuk melindungi generasi penerus bangsa dari hal-hal negatif serta guna mendidik dan menanamkan pendidikan berkarakter kepada semua pelajar di Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan