Disdukcapil Kebut Cetak E-KTP Sehari Target 20 Ribu Keping

0 119

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Setelah memperoleh ratusan ribu blangko kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada pekan lalu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor kini tengah melakukan pencetakan e-KTP secara massal.

“Iya, kami sedang melakukan pencetakan massal KTP bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Oetje Subagdja kepada wartawan, Senin (10/2/20). Ia mengatakan, pencetakan massal E-KTP dilakukannya usai tempat dirinya bertugas memperoleh pendistribusian blanko sebanyak 150 ribu keping dari Kemendagri RI.

“Minggu lalu dapat kiriman 150 ribu keping blangko E-KTP dari Mendagri, dan pencetakan kartu identitas penduduk kita diminta untuk memprioritaskan penerbitan kembali dokumen kependudukan bagi korban bencana alam di Kecamatan Sukajaya maupun di wilayah kecamatan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Identitas Penduduk Disdukcapil Kabupaten Bogor, Suparno menambahkan bahwa dalam program pencatakan massal  E-KTP telah dilakukan sejak Senin (3/2/20) lalu. “Sedang cetak secara massal E-KTP bagi masyarakat Kabupaten Bogor ini dalam beberapa pekan ke depan akan selesai,” ujarnya.

Parno, sapaan akrabnya, menjelaskan demi mengoptimalkan program pencetakan ktp elektronik secara massal, pihaknya telah menambah dua kali lipat operator pencetakan dari sebelumnya. “Sebelumnya operator kita hanya 10 orang, karena ada program cetak massal ktp elektronik ini jadi kami tambahkan menjadi 20 orang. Dengan per-satu operator sehari dapat 1000 keping, maka seharinya kita bisa mencetak sebanyak 20,000 kartu identitas bagi masyarakat, dari total 120 ribu print ready record (PRR) KTP yang telah siap cetak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan