Wabup Instruksikan Disdukcapil Ngantor di Lokasi Bencana Longsor

0 61

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menginstruksikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor untuk berkantor di sekitar lokasi terdampak bencana Bogor Barat. Pembukaan kantor sementara tersebut agar mempernudah masyarakat yang akan mencetak Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

“Saya minta Disdukcapil agar ngantor di sana sementara ini. Agar proses pembuatan e-KTP yang hilang maupun yang belum mencetak agar bisa diselesaikan,” ujarnya belum lama ini.

Selain itu, menurutnya apabila Disdukcapil berkantor di wilayah terdampak bencana agar masyarakat setempat tidak perlu ke pusat pemerintahan untuk mengurus dokumen kependudukan. “Karena kalau mereka yang ke Cibinong, kasihan, dan susah juga. Jadi kita yang ke sana seperti jemput bola,” tambah politisi Gerindra itu.

Iwan mengaku sempat menerima beberapa laporan terkait informasi banyaknya warga Kecamatan Sukajaya yang belum memiliki KTP elektronik. Oleh karenanya, ia mengatakan bahwa Disdukcapil Kabupaten Bogor akan melakukan sinkronisasi data kependudukan di kecamatan-kecamatan yang terdampak bencana. “Kami ingin masyarakat dipermudah semuanya. Ini ada perlakuan khusus dengan mengirimkan beberapa personel untuk ngantor di lokasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan